Jemaah Suruk Tarekat Naqsyabaniyah Pagutan Mulai Puasa Hari Ini

Polisi mengamankan Salat Tarawih Jemaah Suruk Tarekat Naqsyabaniyah Selasa malam (21/3/2023) di Masjid Raudhatul Khair Lingkungan Kebun Lauk, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Jemaah Suruk Tarekat Naqsyabaniyah melakukan Salat Tarawih perdana Selasa malam (21/3/2023) di Masjid Raudhatul Khair Lingkungan Kebun Lauk, Kelurahan Pagutan, Kecamatan Mataram, Kota Mataram.

Artinya para jemaah sudah memulai puasa Ramadan 1444 H mulai hari ini (22/3/2023).

Guna memberikan kenyamanan, Polsek Mataram turun memberikan kenyamanan beribadah.

Baca Juga :  Menteri Agama Tetapkan 1 Ramadan Jatuh pada Kamis 23 Maret

“Kegiatan diikuti oleh Jemaah Tarekat Naqsyabaniyah sebanyak 450 orang dipimpin oleh TGH Bayanullah Akbar. Untuk itu kami turun untuk melaksanakan pengamanan,” kata Kapolsek Mataram Kompol Tauhid.

Selama kegiatan berlangsung dilaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup oleh 8 personel.

Personel tampak melakukan patroli seputaran lokasi dan melakukan pengaturan arus lalu lintas untuk keselamatan masyarakat yang melaksanakan salat tarawih lebih awal dari yang ditetapkan pemerintah ini.

Baca Juga :  Kemenag NTB Pantau Hilal di Pantai Loang Baloq Sore Ini

“Diharapkan dengan adanya kehadiran Polisi dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas yang terjadi serta memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan salat dapat berlangsung dengan khidmat,” tutup Kompol Tauhid. (RL)

Komentar Anda