Jemaah NW Diinstruksikan Menangkan JODA

SILATURAHMI: Calon Wakil Bupati KLU Danny Karter Febrianto Ridawan silaturahmi ke Ketua Umum PBNW TGB Lalu Gede Muhammad Zainudin Astani di Anjani, Lombok Timur, Senin (28/9) lalu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Calon Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Karter Febrianto Ridawan silaturahmi ke Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) TGB Lalu Gede Muhammad Zainudin Astani di Anjani, Lombok Timur, Senin (28/9) lalu. Danny meminta restu dari organisasi terbesar di NTB itu untuk maju Pilkada 2020.

Danny sendiri dengan NW sudah mendarah daging semenjak ayahnya Almarhum Dr Ridawan pernah ikut membesarkan NW dan menjadi Ketua Pengurus Wilayah NW NTB, yang gigih memperjuangkan NW khususnya di Kota Mataram dan KLU. Meneruskan kiprah orang tuanya itu, Danny pun mengabdikan diri mengajar di kampus UNW Mataram. “Sebagai anak almarhum ayah saya yang ikut serta dalam memperjuangkan NW ingin menyambung dan memperkuat garis perjuangan tersebut,” ungkap Danny melalui pesan WhatsApp, Selasa (29/9) kemarin.

Untuk itu, Danny terpanggil ikut dalam Pilkada KLU. Apalagi melihat kondisi KLU yang masih dikategorikan daerah tertinggal. “Kami maju atas keinginan dan dukungan masyarakat, yang sebelumnya saya pribadi tidak melek terhadap politik. Namun dukungan masyarakat yang menginginkan perubahan sehingga ikhlas mengabdikan diri untuk meneruskan cita-cita Orang Tua Saya kepada masyarakat,” terangnya.

Silaturahmi Danny ke Anjani didampingi oleh Ketua Pengurus Wilayah NW NTB TGH Lalu Muhammad Kharul Fatihin dan sejumlah pengurus NW lainnya. Danny memohon restu kepada Ketua Umum PBNW untuk maju di Pilkada KLU. “Semoga kami diberikan kemudahan dan kemenangan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBNW TGB Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani membenarkan, bahwa orang tua Danny merupakan tokoh NW militan; berjuang di NW tanpa pamrih hingga wafat. Oleh karena itu, seluruh pengurus dan kader serta jemaah NW di KLU harus berjuang total memenangkan Johan Sjamsu-Danny Karter Febrianto Ridawan (JODA). “Dukungan ini sebagai bentuk dukungan kepada kader,” ungkapnya. (flo)