Jelang WSBK, Imigrasi Mataram Matangkan Persiapan Sambut WNA 

Pemasangan  sistem dan jaringan komputernya oleh petugas Imigrasi Mataram di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. (IST/RL)

MATARAM–Jelang gelaran World Superbike Mandalika pada 19-21 November mendatang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram  mulai melakukan berbagai persiapan dalam rangka menyambut warga negara asing (WNA) yang akan datang.

Salah satunya adalah melakukan 
pemindahan dan pemasangan sistem dan jaringan komputer di terminal Internasional Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) yang baru.

BACA JUGA :  Gubernur Janjikan 23.000 Tiket Gratis untuk Nonton IATC di Sirkuit Mandalika

Plh. Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Putu Agus Eka Putra mengatakan, proses pemasangan dilakukan oleh tim dari Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bekerja sama dengan Tim Operasional Angkasa Pura I.

Di tempat tersebut pihaknya mempersiapkan masing-masing 3 counter pemeriksaan keimigrasian di area kedatangan maupun keberangkatan internasional. 

BACA JUGA :  Airlangga: Sukseskan WSBK Mandalika, Pemerintah Dorong Percepatan Vaksinasi di NTB

Eka menegaskan bahwa  pemasangan sistem dan jaringan komputernya kini telah selesai dan sudah siap dioperasikan.

“TPI ZAM sudah  memantapkan persiapan fasilitas dan peralatan. Jika nanti akan digunakan sebagai pintu masuk ke wilayah Indonesia bagi kru, peserta maupun penonton event WSBK 2021 ini sudah tidak ada masalah,” bebernya. (der/*)