Jelang Puasa, Menko Airlangga Tegaskan akan Jaga Stok dan Harga Pangan

Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto (foto: partaigolkar.com)

JAKARTA–Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan ketersedian pangan saat puasa dan Lebaran terjaga. Hal ini dilakukan agar tidak terjadinya lonjakan harga.

Jenis pangan yang dijaga Pemerintah utamanya yang masuk ke dalam kelompok penting dan dibutuhkan. Khususnya, pada saat Ramadan dan menjelang Lebaran.

Kemudian Pemerintah juga melihat bahwa komoditas pangan menjadi penting, sehingga salah satu yang penting adalah penyediaan beras dengan stok 1-1,5 juta ton, pengadaan daging, dan penyediaan gula, baik untuk konsumsi maupun industri.

“Menghadapi Lebaran akan menjadi catatan agar ketersediaan dan harga betul-betul tersedia untuk masyarakat,” tegas Airlangga dalam video virtual, Kamis kemarin, seperti dikutip dari laman partaigolkar.com Sabtu (6/3/2021).

Ketersediaan bahan pangan saat Ramadan dan menjelang Lebaran diharapkan dapat membantu kenaikan konsumsi masyarakat. Jadi, selaras dengan kebijakan-kebijakan lain yang dilakukan Pemerintah untuk mendorong konsumsi. (*/gt)