Jelang Puasa, Aparat Sisir Indekos

Jelang Puasa Aparat Sisir Indekos
PIMPIN; Kapolsek Praya langsung memimpin jalannya operasi Pekat Gatarin 2017, pada Sabtu malam lalu.( SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Aparat keamanan mulai siaga jelang memasuki bulan suci Ramadan tahun 2017.

Polsek Praya bekerjasama dengan Satpol PP menyisir sejumlah kos-kosan di sekitar Kecamatan Praya.  Operasi kos-kosan tersebut dinamakan operasi imbangan Ops Penyakit Masyarakat (Pekat) Gatarin 2017.

Operasi pekat gatarin 2017 ini langsung dipimpin oleh Kapolsek Praya IPTU Dewa Ketut Suardana dan dari Dinas Satuan Pol PP yang dipimpin oleh Kasi Panwal Wiyatmo Yudho.

Adapun jumlah personel yang diturunkan dalam operasi ini sebanyak 14 orang. Masing-masing dari Polsek Praya sebanyak 6 orang, yaitu dari Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Praya dan Sabhara Polsek Praya. Selanjutnya dari Satpol PP Loteng sebanyak 8 orang.

Kapolsek Praya IPTU Dewa Ketut Suardana saat dikonfirmasi mengatakan, operasi pekat gatarin 2017 ini dalam rangka menyambut bulan suci umat Islam. Di mana operasi ini pihaknya sengaja menyisir sejumlah kos-kosan yang ada di sekitar Kecamatan Praya. “Jadi operasi ini kita sengaja menyisir sejumlah kos kosan di Praya, guna menyambut bulan suci ummat Islam,” katanya, Sabtu Malam lalu.

Adapun sasaran sasaran operasi yang sudah dilakukan, diantaranya sekitar pukul 21.15 Tim gabungan melaksanakan pemeriksaan di kos-kosan Sugesti miliknya H Supardan, yang berlokasi di kamung Rancak Kelurahan Praya. Di tempat ini hasilnya nihil.

Selanjutnya pada pukul 21.35 Wita tim gabungan kembali melakukan pemeriksaan di kos-kosan milik Lalu Maman yang berlokasi di kampung Tengari Kelurahan Praya juga hasil nihil.

Pada pukul 22.00 Wita, tim gabungan beralih ke sekitar kos-kosan di Kelurahan Leneng, yakni di dekat Kantor BPN Praya. Di mana di tempat itu, aparat gabungan berhasil mengamankan tiga orang  yang sedang mengkonsumsi minuman keras, jenis berem sebanyak 2 botol air mineral.

Tiga orang anak tersebut atas nama Ilman Azami 21 tahun dan Jumiarta 25 tahun alamat kampung Wakan Kelurahan Leneng. Kemudian  Bq Laelati  Khusnul Khotimah, 16 tahun pelajar alamat kampung Tengari Kelurahan Praya.

Ketiganya kemudian diamankan di Mapolsek Praya untuk dilakukan pembinaan dan di serahkan kembali kepada orang tuanya. “Tertangkapnya tiga orang itu di kos kosan miliknya H Samsul Rijal,” akunya.

Operasi ini lanjutnya, akan terus dilakukan setiap malam. Selanjutnya setelah kos-kosan, operasi ini akan terfokus terhadap sejumlah hotel, hiburan dan yang lainnya. Ini dilakukan guna memberikan penenangan terhadap umat Islam menjelang bulan puasa. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid