Jelang Popnas Pelatih akan Dikumpulkan

Anang Zulkarnaen (Dok /Radar Lombok)

MATARAM–Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB akan mengumpulkan semua pelatih yang masuk dalam Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) NTB. Ini dilakukan terkait dengan atlet yang tidak bisa memperkuat NTB karena sudah kelas 3.

Kepala Bidang Olahraga Dispora NTB, Anang Zulkarnaen mengatakan, pihaknya akan segera mengumpulkan semua pelatih untuk menatap Popnas di Jawa Tengah. Karena ada atlet yang sudah lulus di bulan Juni sedangkan Popnas akan dilaksankan September mendatang.

“Ini yang akan kita bicarakan bagaimana caranya kita bersama dengan pelatih untuk mencari solusinya,’’ katanya kepada Radar Lombok, Kamis (12/1).

Sampai hari ini, ungkapnya, pihakya tidak berani menargetkannya kepada atlet PPLP NTB terhadap raihan medali di Popnas. Ini dikarenakan pihaknya belum mengetahui secara pasti kekuatan NTB.

[postingan number=3 tag=”popnas”]

Meskipun demikian, kondisi hari ini disebutnya bahwa atlet-atlet NTB memiliki potensi yang cukup bagus. Dengan mengumpulkan semua pelatih diharapkan bisa memaparkan bagaimana kondisi atlet yang terkini.

Untuk diketahui atlet yang masuk skuad PPLP NTB ada sekitar 50 atlet terdiri dari 4 cabang olahraga, yakni atletik, voli, taekwondo dan silat. ‘’Ini cabor yang kita bina di PPLP NTB. Anggarannya dari Menpora,’’ ungkapnya.

Terkait dengan persaingan, pihaknya juga mengakui persaingan ketat dan semua daerah mengirim atlet andalannya di ajang tersebut. Untuk itu, atlet yang belum bertanding agar tetap mempunyai rasa percaya diri mengangkat marwah NTB. (cr-adi)