Jelang Pileg, NasDem Loteng Perkuat Barisan

Nasdem
Rapatkan Barisan: DPD Partai NasDem Lombok Tengah menggelar konsolidasi  memperkuat mesin politik Partai untuk menghadapi pemilu legislatif 2019.

PRAYA — Seiring dengan kian dekat pelaksanaan suksesi Pemilu legislatif 2019 pada tanggal 17 april mendatang. Partai Nasional Demokrat (NasDem) kabupaten Lombok Tengah terus memperkuat konsolidasi dan koordinasi di jajaran kader, dan pengurus.

Sabtu lalu, (19/1), di Gedung Dakwah Praya, Lombok Tengah, ratusan kader dan pengurus Parpol besutan Surya Paloh tersebut mengikuti konsolidasi bagi penguatan mesin politik Partai untuk menghadapi Pemilu legislatif 2019.

Hadir dalam kesempatan itu. Sekretaris DPD Partai NasDem Lombok Tengah, Ahmad Samsul Hadi dan calon anggota DPR RI dapil NTB 2 (Pulau Lombok) dari Partai NasDem, Syamsul Lutfi.

Dalam rapat konsolidasi tersebut, Sekretaris DPD Partai NasDem Loteng, Ahmad Samsul Hadi, menekankan kepada jajaran kader dan pengurus Partai NasDem Loteng harus mempertinggi disiplin, dan memperhebat kerja-kerja politik di tengah kegamangan rakyat menentukan pilihannya.

Menurutnya, para caleg Partai NasDem sudah sangat kompetitip dengan sebaran yang baik dan jumlah pemilih yang tinggi di masing – masing daerah pemilihan (Dapil) di kabupaten Lombok Tengah.

” Partai NasDem pun menargetkan bisa meraih kursi pimpinan dewan di kabupaten Lombok Tengah” kata mantan aktivis Walhi NTB tersebut.

Saat ini, lanjutnya, partai politik sedang menghadapi krisis kepercayaan akut dari masyarakat.

Karena itu,  Partai NasDem harus mampu menjawab problem dan tantangan dihadapi partai politik, dengan Partai NasDem harus tampil dan garda terdepan dalam mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai. 

Partai NasDem harus menjadi partai pelopor yang bekerja dekat dengan rakyat, mendengar, memahami dan bekerja sebaik-baiknya untuk rakyat.

” Kader NasDem harus menjaga dan junjung marwah partai. Dan Partai NasDem adalah Parpol saat ini dikenal bersih, dan tanpa mahar politik dalam proses pencalegan” tandasnya.

Lebih lanjut, dengan kerja kerja politik terukur, terencana dan sistematis, serta ditopang citra Partai NasDem bersih dan tanpa mahar politik bisa terus meningkatkan elaktabilitas partai dihadapan masyarakat pemilih.

Dengan begitu. Diharapkan target 6 kursi, dengan semua dapil di kabupaten Loteng bisa terisi.

” Bahkan kita harapkan  ada satu dapil bisa menyumbang dua kursi. Sehingga kursi diraih NasDem bisa mencapai 7 kursi” ucapnya.

Sementara itu, calon anggota DPR RI dapil NTB 2 dari Partai NasDem, Syamsul Lutfi menegaskan, posisi Partai NasDem saat ini secara nasional berada di lima besar.

Karena itu, menjadi tugas dan tanggung jawab moral bagi seluruh jajaran kader dan pengurus Partai NasDem untuk bekerja secara sungguh – sungguh dan konsisten, agar Partai NasDem bisa tembus di tiga besar raihan suara terbanyak secara nasional.

” konsolidasi partai harus ditingkatkan sebagai wadah memperkuat silaturrahmi dan mempersatukan kader-kader partai” tegas mantan Wakil Bupati Lombok Timur tersebut.

Dalam kesempatan itu. Kakak kandung TGB itu menekankan kepada jajaran kader dan pengurus Partai NasDem Loteng, agar bekerja maksimal bagi kemenangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Jika pada Pilpres 2014 lalu, Jokowi hanya  mampu meraih 22 persen suara di NTB. Maka pada Pilpres 2019, Parpol koalisi, tim pemenangan dan relawan Jokowi – Ma’ruf Amin harus mampu membalikkan posisi, minimal meraih 78 suara.

” Terlebih, Partai NasDem adalah Parpol pertama deklarasikan dukungan bagi Presiden Jokowi di Pilpres 2019″ pungkasnya.(yan/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut