Jelang Pelantikan, FORMI Sibuk Inventaris Cabor

GIRI MENANG—Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) NTB dalam waktu dekat akan dilantik. Sesuai agenda, pelantikan akan dilaksanakan tanggal 23 Juli mendatang.

Ketua FORMI NTB, Nauvar Furqoni Farinduan mengatakan, tanggal pelantikan yang sudah ditetapkan itu sesuai dengan ketetapan waktu yang disediakan oleh Pengurus Nasional (PN) FORMI. Namun belakangan, tanggal tersebut berbenturan dengan kepadatan aktivitas Gubernur NTB yang sejatinya diharapkan hadir dalam kegiatan.

“Mau tak mau harus dicari jalan tengah agar kedua belah pihak, baik itu PN FORMI dan Pak Gubernur agar bisa hadir di acara,” ungkapnya kemari, Minggu (10/7) dalam rapat persiapan pelantikan di Gerung, Lombok Barat.

Ekspektasi kehadiran gubernur di acara itu, jelasnya, terkait kapasitas yang bersangkutan sebagai Dewan Kehormatan FORMI. Dengan begitu, keberadaan gubernur di lokasi acara akan menjadi nilai plus bagi kepengurusan FORMI yang dinakhodai anak semata wayang mantan bupati Lombok Barat Zaini Aroni ini.

BACA JUGA :  13 Cabor Masuk Pelatda NTB

Akibat adanya benturan agenda PN FORMI dengan gubernur, terangnya, dengan terpaksa pelantikan diundur. Pengunduran jadwal ini diperkirakan paling lambat 2 minggu dari jadwal semula.

Meski sudah memastikan jadwal pelantikan, sejauh ini FORMI NTB tersedot konsentrasinya untuk menginventaris daftar cabang olahraga (cabor) yang akan ikut bergabung. Namun secara spesifik, kategori cabor yang berhak masuk dalam naungan organisasi ini adalah olahraga yang bernuansa tradisional, unik dan massal.

Beberapa contoh dari cabor yang kemungkinan akan turut bergabung dlaam naungan FORMI NTB yakni seperti gendang beleq, rudat, air soft gun serta beberapa cabor lainnya.

Sementara itu, penguruis FORMI lainnya, Nurhayati Moerad mempertanyakan tentang benturan jadwal PN FORMI. Ia menyarankan agar sebaiknya jajaran pengurus melakukan audiensi ke Pemprov NTB meminta kepastian jadwal gubernur serta menghadap kembali ke PN FORMI untuk menyesuaikan agenda pelantikan. (rzq)