Jelang Olimpiade, Zohri Ditunggu Sejumlah Kejuaraan

Jelang Olimpiade
START: Tampak saat sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, melakukan start ketika berlaga di salah satu event bergengsi dunia.( IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—Sebagai langkah persiapan menghadapi Olimpiade Tokyo, sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dijadwalkan akan mengikuti sejumlah kejuaraan di tahun ini. ”Agenda PB PASI di tahun 2020 ini memang ada untuk dia ikut kejuaraan. Ini sebagai try out juga sebelum olimpiade nanti,” ujar Asisten Pelatih PB PASI, Fadlin, Rabu (1/1).

Dikatakan, ada beberapa kejuaraan yang akan diikuti Zohri nanti. Terdekat yakni kejuaraan atletik yang akan digelar di Australia. Namun pihaknya belum mengetahui secara detail kapan berlangsung. ”Yang terdekat di Australia. Tapi kita belum tahu kapan jadwal pastinya,” cetusnya.

Keikutsertaan Zohri di sejumlah ajang, sebagai try out memang menimbulkan kekhawatiran. Takutnya, sprinter andalan Indonesia tersebut akan cidera. Namun Fadlin menegaskan, jika program latihan yang dilakukan benar, maka potensi cidera bisa dihindari. Karena ajang try out ini juga penting untuk melihat perkembangan Zohri. Karena tanpa try out juga percuma.

Selain mengikuti try out, program latihan Zohri langsung dimulai di Januari 2020. Program latihan ini untuk mempersiapkan Zohri menghadapi Olimpiade Tokyo 2020. ”Program latihan sudah disusun. Ini khusus untuk persiapan olimpiade,” lanjutnya.

Sementara itu, Zohri mengatakan, dirinya belum mendapatkan jadwal pasti terkait even atletik yang akan diikutinya. Meski begitu, dirinya tetap menjalani latihan mandiri di masa liburan yang diberikan PB PASI. ”Pelatnas libur, daripada di Jakarta sendiri, saya pulang saja. Tapi disini tetap latihan mandiri,” ujarnya.

Zohri juga mengaku siap mengikuti kejuaraan yang disiapkan PB PASI di 2020. Karena bagi dia, sangat penting untuk melihat hasil latihan yang dijalani. ”Siapa tahu catatan waktu bisa lebih bagus lagi,” tandasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid