Jelang Muscab, DPC PPP Lotim Dibekukan

Muhammad Akri (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Kepengurusan DPC PPP Lotim yang dipimpin Pahroruzi dibekukan menjelang Musyawarah Cabang (Muscab) PPP Lotim. Pembekuan kepengurusan sesuai dengan SK DPP Nomor 0058/SK/DPP/C/IX/2021. Kemudian diangkat Baidowi dari DPP sebagai Pelaksana Harian dengan SK DPP Nomor 0059/SK/DPP/C/IX/2021.

 “Kepengurusan DPC PPP Lotim dibekukan DPP, dan kepengurusan diambil alih DPP,” ungkap Sekretaris DPW PPP NTB Muhammad Akri, kepada Radar Lombok, Kamis kemarin (16/9).

Dengan terbitnya SK pembekuan lanjut Ketua Fraksi PPP DPRD NTB ini, maka kepengurusan DPC PPP Lotim diambil alih oleh DPP. Begitu juga dengan Muscab, sepenuhnya dilakukan oleh DPP. “Muscab nanti dilakukan di kantor DPW,” terangnya.

BACA JUGA :  Sumiatun Jadi Ketua Golkar Lobar Lagi

Terkait jadwal Muscab DPC PPP Lotim, Akri mengaku belum diputuskan tanggal rincinya. DPP masih memerlukan persiapan teknis. “Untuk Muscab Lotim, belum diumumkan DPP,” imbuhnya.

Akri menambahkan, kisruh di DPC PPP Lotim berawal dari keputusan DPC PPP Lotim yang dipimpin Pahroruzi melakukan pemecatan terhadap 15 PAC yang sudah terdaftar di Sipol.

BACA JUGA :  Golkar Protes Pembongkaran Baliho Suhaili

PAC yang dipecat itu melakukan perlawanan, dengan mengadukan persoalan itu ke DPP. DPC PPP Lotim pun dinilai sudah melanggar aturan, dengan memecat 15 PAC tersebut. Sehingga DPP memberikan sanksi pembekuan terhadap kepengurusan DPC PPP Lotim. “Ini jadi ihwal persoalan DPC PPP Lotim,” pungkasnya. (yan)