Jelang MotoGP, 40 Persen Hotel Sudah Dipesan di Lombok Utara

BOOKING: Hotel di jalur Malaka, Kecamatan Pemenang, KLU sudah mulai kecipratan booking-an tamu MotoGP. (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK).

TANJUNG–Hotel yang ada di Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai kecipratan gelaran MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Total 40 persen kamar hotel sudah dipesan atau di-booking. “Jumlah kamar hotel yang sudah di-booking mencapai 40 persen,” ungkap Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah KLU Lalu Suratman kepada Radar Lombok, Minggu (23/1).

Dikatakan, selain di gili, hotel di kawasan jalur Malaka seperti Jeeva Klui, Pesona Bulan Baru, Diva Lombok Resort, The Kayanan Beach Lombok, Royal Avilla, dan hotel-hotel lainnya juga kecipratan pesanan. Jumlahnya diperkirakan akan terus bertambah seiring dekatnya ajang perhelatan MotoGP.

BACA JUGA :  Kapolda Ajak Pamswakarsa Jaga Keamanan MotoGP Mandalika

Diungkapkan, para pengusaha hotel bekerja sama dengan travel agent untuk mendatangkan tamu. Selain itu, lebih banyak menunggu tamu datang dari Bali. “Kita berharap tamunya benar-benar datang ke hotel yang sudah di-booking. Jangan sampai sekadar di-booking. Hotel dipersiapkan, tamu tidak ada. Itu yang kita khawatirkan,” terangnya.

BACA JUGA :  Sah, Sumbawa Diputuskan Jadi Tuan Rumah Balap Motocross Dunia MXGP

Seperti diketahui, ajang MotoGP di Mandalika diprediksi mendatangkan tamu luar daerah sebanyak 60 ribuan. Dan diperkirakan sebanyak 1.000  sampai 3.000 wisatawan akan menginap di KLU. Peluang ini harus dimanfaatkan oleh pelaku wisata. (flo)