Jelang KTT G20 di Bali, Polisi Perketat Pengamanan Pelabuhan Lembar

PERIKSA: Pemeriksaan oleh tim gabungan untuk pengamanan G20 di Bali, Senin (31/10) yang dilakukan di pelabuhan Lembar. (Ist/Radar Lombok)

GIRI MENANG –  Personel TNI-Polri memperketat pengamanan pelabuhan Lembar dalam rangka kegiatan imbangan pengamanan pelaksanaan KTT G20 di Bali, Senin (31/10). Polres Lombok Barat yang tergabung Posko Ops Puri Agung 2022 bersama personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar dan Personel TNI-AD melakukan pengamanan. “Dalam rangka pengamanan G20 di Bali, pelaksanaannya meliputi di toll gate Pelabuhan PT ASDP Lembar, dan pada aktivitas bongkaran kapal,” ungkap Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar, IPTU Irvan Surahman, Senin (31/10).

Pada toll gate Pelabuhan PT ASDP Lembar dilaksanakan pemeriksaan identitas diri pengguna jasa serta pemeriksaan surat-surat kendaraan. Kemudian dilaksanakan pemeriksaan barang muatan kendaraan. Serta pemeriksan protokol Covid-19 sesuai dengan ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi.

Baca Juga :  Kades Harus Patuhi Regulisasi Agar tak Tersandung Kasus

Selain itu dilakukan serangkaian kegiatan opengamanan di pintu keluar Pelabuhan PT ASDP Lembar. “Cara bertindaknya sama, melakukan pemeriksaan, dan hasilnya semua pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) melengkapinya dengan dokumen. Baik pengguna roda dua maupun roda empat melengkapinya dengan dengan Surat kendaraan (SIM dan STNK) dan Surat Keterangan Sertifikat Vaksin lengkap,” imbuhnya.

Baca Juga :  Ratusan Rumah di Cemare Diterjang Banjir Rob

Dalam pemeriksaan barang bawaan ini, antisipasi masuk atau keluarnya barang-barang berbahaya maupun terlarang lainnya seperti senjata tajam, senjata api, bahan peladak dan barang terlarang lainnya seperti narkoba dan yang lainnya. “Sampai saat ini situasi di pelabuhan Lembar masih dalam keadaan landai. Aktivitas di pelabuhan juga masih berjalan normal. Namun demikian, upaya pencegahan atau cara preventif tetap ita lakukan, secara humanis kepada masyarakat, khususnya pengguna jasa penyeberangan,” ungkapnya.(ami)

Komentar Anda