Jelang HAN, PKL Sangkareang akan Ditertibkan

MATARAM-Jelang pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN)  dan Forum Anak Nasional (FAN), Polisi Pamong Praja (Pol PP) memastikan tanggal 20 Juli Lapangan Sangkareang bebas dari Pedagang Kaki Lima (PKL).

Kepala Satpol PP Kota Mataram Khaerul Anwar mengatakan,satu atau dua hari sebelum  pelaksanaan HAN dan FAN di Mataram,  PKL  di di lapangan Sangkarean harus bersih. Selama beberapa hari tidak boleh ada pedagang yang menggelar lapaknya di lapangan." PKL Taman Sangkareang nanti akan kita tutup dulu, " tegas  Khaerul Kamis kemarin (14/7).

Dijelaskannya Keberadaan PKL ini kalau dibiarkan tentunya akan bisa mengganggu pemandangan pada saat puncak pelaksanaan HAN yang rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.Untuk itu Pol PP meminta kepada para pedagang untuk sementara agar tidak  berjualan dulu selama pelaksanaan acara berlangsung. " Nanti kita akan surati semua PKL yang berjualan,'' tegasnya.

Selama pelaksanaan HAN dan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Nasional, Tidak hanya PKL   di Taman Sangkareang yang akan ditutup. Tetapi keberadaan PKL yang biasanya setiap sore mangkal di  bundaran bypass   lingkar selatan  juga akan ditertibkan. Menurutnyam keberadaan PKL  itu bisa mengganngu lalu lintas kendaraan, apalagi keberadaan bypass ini jalan masuk utama  menuju ke Mataram." Hari ini personil saya sudah ada lokasi untuk penertiban," tegasnya.(ami)

BACA JUGA :  PKL Ancam Keluar dari Lapak