Jelajah Delapan Gili dengan Lombok Cruise

Pulau Kenawa Jadi Alternatif Wisata Baru

Jelajah Delapan Gili dengan Lombok Cruise
PULAU KENAWA: Pulau Kenawa nampak dari atas kapal Lombok Cruise, kemarin (23/6). Pulsu ini menjadi ikon baru pariwisata Sumbawa. (Sigit setyo lelono/radar Lombok)

SUMBAWAWisata gili tidak hanya ada di Lombok, Pulau Sumbawa juga punya banyak gili yang indah. Salah satunya adalah Pulau Kenawa. Pulau kecil yang tidak jauh dari Pelabuhan Poto Tano itu kini sedang naik daun. Kenawa menjadi alternatif tujuan wisata baru di NTB, bahkan digadang-gadang akan menjadi ikon pariwisata Sumbawa.

Untuk menikmati keindahan Pulau Kenawa, kini sudah dibuka paket wisata Wild West Sumbawa Cruise. Program yang digagas Astindo NTB bersama Pemprov, Pemkab Sumbawa Barat dan ASDP itu membuka akses pintu masuk bagi para pelancong yang ingin menjelajahi keindahan gili-gili di Sumbawa.

Wild West Sumbawa Cruise secara resmi dibuka Sekda NTB H Rosiady Sayuti di Pulau Kenawa, Sabtu (23/6). Hadir dalam acara pembukaan itu, Anggota DPR RI Nanang Samudra, Bupati KSB HMW Musyafirin, Kepala Dinas Perhubungan NTB H Lalu Bayu Windia, Kadis Pariwisata NTB H Lalu Muhammad Faozal, dan ratusan wisatawan yang turut serta dalam perjalanan wisata itu.

Dalam paket wisata Wild West Sumbawa Cruise, turis akan diberangkatkan dari Mataram menggunakan bus ke Pelabuhan Kayangan. Dari Pelabuhan Kayangan wisatawan berangkat menuju Pulau Kenawa menggunakan Lombok Cruise. Kapal yang digunakan adalah kapal Ferry yang sudah disulap menjadi kapal wisata, sehingga wisatawan bisa lebih nyaman.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut