Jeffrey Sapu Bersih Dua Race Penting MXGP Seri 12

MATARAM — Jeffrey Herlings membuktikan diri sebagai salah satu pembalap terbaik di dunia dengan mendominasi balapan MXGP seri ke-12 di Sirkuit Selaparang, Kota Mataram. Penampilan agresif dan tak terkalahkan ditunjukkannya sejak babak kualifikasi hingga balapan utama, Minggu (7/7).

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada hari Sabtu, Herlings tampil sebagai yang tercepat dan berhasil mengamankan 10 poin, memberikan modal berharga untuk balapan utama. Determinasi dan tekadnya untuk menebus kesalahan di seri MXGP sebelumnya terlihat jelas sejak awal balapan pertama.

Pada Race 1, Herlings menunjukkan gaya balapan yang agresif, ia sukses meninggalkan para pesaingnya. Herlings mencatatkan waktu impresif 34:21.365, unggul 7 detik dari Tim Gajser yang finis di urutan kedua dengan waktu 34:28.801. Di posisi ketiga, Calvin Vlaanderen mencatatkan waktu 34:36.238.

Kemudian pada Race 2, Herlings kembali menunjukkan kehebatannya. Ia finis dengan waktu 34:56.731, kembali mengungguli Tim Gajser yang mencatatkan waktu 35:02.818. Calvin Vlaanderen sekali lagi harus puas di posisi ketiga dengan waktu 35:08.447. Aksi-aksi memukau Herlings sepanjang balapan sukses memikat hati penonton dan memastikan dirinya sebagai pemenang di kedua balapan.

Baca Juga :  Risman Diundang Khusus Miguel Oliveira di Sirkuit Mandalika

Untuk Klasemen Sementara MXGP 2024, meski mendominasi di Selaparang, Herlings masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Kejuaraan Dunia MXGP 2024 dengan 557 poin. Puncak klasemen masih ditempati oleh Tim Gajser dengan 608 poin, sementara Jorge Prado berada di posisi kedua dengan 574 poin. Dengan performa gemilangnya di Selaparang, Herlings semakin memperketat persaingan menuju gelar juara dunia.

Keberhasilan Herlings di Sirkuit Selaparang menjadi bukti bahwa ia masih menjadi salah satu pembalap yang harus diwaspadai di ajang MXGP. Dengan semangat dan kemampuan yang ditunjukkannya, Herlings siap menghadapi tantangan di seri-seri berikutnya demi meraih gelar juara dunia MXGP 2024.

Adapun untuk Kelas MX2, ada Lucas Coenen yang kembali menegaskan statusnya sebagai raja balapan MX2 di Sirkuit Selaparang, Mataram, pada gelaran MXGP seri ke-12. Pembalap asal Belgia ini tampil dominan dalam kedua race penting. Melanjutkan penampilan agresifnya yang sudah terlihat sejak babak kualifikasi.

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu kemarin, Coenen mencatat waktu tercepat dengan 25:05.501, mengamankan 10 poin dan menjadi pembalap unggulan untuk balapan utama. Kecepatan dan ketangkasannya di lintasan benar-benar tidak tertandingi.

Baca Juga :  Tiga Tim Voli Pasir NTB Melaju ke PON 2024

Hasil Race 1, menjadi ajang pembuktian bagi Lucas Coenen. Dengan waktu 33:56.609, ia berhasil unggul dari rival-rivalnya. Simon Laengenfelder dari tim Red Bull GASGAS Factory Racing finis di posisi kedua dengan catatan waktu 34:00.882, sementara Kay De Wolf dari tim Nestaan Husqvarna Factory Racing, yang merupakan jawara seri ke-11, harus puas di posisi ketiga dengan waktu 34:01.705.

Tidak berhenti di situ, pada Race 2 atau balapan kedua, Lucas Coenen kembali menunjukkan performa luar biasa. Dengan waktu 34:51.702, ia kembali menduduki podium pertama, meninggalkan Andrea Adamo dari tim Red Bull KTM Factory Racing yang finis di posisi kedua dengan waktu 34:56.612. Posisi ketiga ditempati oleh Mikkel Haarup dari tim Kawasaki Racing Team MX2 dengan catatan waktu 34:57.360.

Kemenangan ini semakin mengukuhkan dominasi Lucas Coenen di kelas MX2, membuktikan bahwa ia adalah salah satu pembalap terbaik di musim ini. Keberhasilannya di Sirkuit Selaparang memberikan dorongan besar bagi tim Nestaan Husqvarna Factory Racing, yang tentunya sangat bangga dengan pencapaian pembalap nomor 96 ini. (rie)

Komentar Anda