Jatuh Lalu Tabrak Ban Belakang Truk, Pemotor Luka, yang Dibonceng Tewas

OLAH TKP: Petugas kepolisian saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan masjid Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat yang menjadi lokasi tabrakan, Minggu (16/5/2021). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) yang menelan korban jiwa, kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Tengah (Loteng).

Lakalantas yang menyebabkan korban tewas kali ini, terjadi di jalan raya depan masjid Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat.

Kecelakaan tersebut, terjadi Minggu (16/5/2021) sekitar pukul 10.40 WITA antara sepeda motor Suzuki Spin 125 Nopol H 4779 SP yang dikendarai oleh Aldi (24) warga Dusun Lingkung Daye, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat, yang saat itu berboncengan dengan Danil Raka Siwi (18) warga Dusun Lingkung Lauk, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat.

Baca Juga :  Ancam Tuan Guru Pakai Parang, Rampok Sadis Akhirnya Ditangkap

Kendaraan tersebut bertabrakan dengan mobil dam truk Nopol DR 8625 K yang dikemudikan oleh Yuda Kaspari (18) warga Dusun Waker, Desa Puyung, Kecamatan Jonggat.

Akibat dari lakalantas itu, Danil Raka Siwi yang dibonceng meninggal dunia akibat luka parah. Sementara Aldi yang merupakan pengendara motor, mengalami luka lecet pada bagian muka sebelah kanan dan alis sebelah kanan robek.

Kapolsek Jonggat IPTU Bambang Sutrisno ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadi lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal dunia itu.

Baca Juga :  Rampas Mobil dan Pukul Korban Pakai Parang, Rampok Sadis Ditangkap

Dijelaskan, kejadian itu bermula pada saat korban yang berboncengan datang dari arah selatan menuju utara. Namun saat berada di depan masjid Desa Bunkate Kecamatan Jonggat, mereka terjatuh dan menabrak dam truk di bagian ban belakang yang datang dari arah berlawanan.

“Tidak lama setelah kejadian, korban dibawa oleh pengendara truk ke Puskesmas Desa Puyung dan dinyatakan korban yang dibonceng meninggal dunia. Kejadian lakalantas ini sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Lombok Tengah,” tegasnya.(met)