Jatuh dari Tebing Rinjani, Pendaki Asal Gunungsari Patah Lengan Kanan

EVAKUASI: Inilah proses evakuasi Tri Delas Akbariyanto, 25 tahun warga Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat yang jatuh saat pulang mendaki. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur bersama Tim SAR, TNGR dan para porter, berhasil mengevakuasi korban yang jatuh di jalur pendakian Gunung Rinjani, Sabtu (3/7/2021).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur Iwan Setiawan mengatakan, korban adalah Tri Delas Akbariyanto, 25 tahun warga Gunungsari, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. “Informasinya korban jatuh dari tebing setinggi 15 meter, dan korban dikabarkan hanya patah tulang lengan kanannya, sehingga bisa berjalan saat dievakuasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Warga Gunungsari Ini Ditangkap Saat Hendak Menjual Pistol Rakitan

Menurut  keterangan temannya, korban mendaki Gunung Rinjani bersama empat orang temannya dari Gunungsari. Insiden jatuhnya korban pada saat akan pulang dari pendakian, tetapi karena salah jalur sehingga mengalami kecelakan dan tergelincir dari ketinggian sekitar 15 meter.

Setelah korban bisa dievakuasi lalu dibawa ke Puskesmas Sembalun untuk mendapatkan perawatan, dan karena korban tidak mengalami luka yang berat, akhirnya korban pulang dengan pihak keluarganya untuk dirawat di RSU Kota Mataram, yang lebih dekat dari rumah korban.

BACA JUGA :  Niat Berobat di Segara Anak, Sardin Warga Lombok Utara Meninggal

Pihaknya mengimbau kepada semua pendaki yang akan melakukan pendakian ke Gunung Rinjani untuk tetap berhati-hati dan waspada, serta mengikuti arahan yang disampaikan TNGR demi keselamatan jiwa dalam pendakian. (wan)