Jatuh dari Tebing dan Terseret Ombak, Pria Asal Mangkung Lombok Tengah Ini Belum Ditemukan

PENCARIAN: Upaya pencarian korban oleh Tim SAR Pos Mandalika, Minggu (31/1/2021). (ISTIMEWA)

MATARAM–Nasib malang menimpa Muhsan (36) asal Dusun Teboh, Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah. Ia dilaporkan jatuh dari tebing Pantai Teunting Unting dan tenggelam terseret ombak, Minggu (31/1/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram nanang Sigit PH membenarkan kejadian kondisi membahayakan manusia tersebut.

“Memang benar ada seorang warga Desa Mangkung jatuh dari tebing usai memancing ikan di Pantai Teunting Unting,” ungkapnya.

Menurut keterangan dari Kadus Teboh Desa Mangkung Ozy, kejadian bermula saat korban pergi memancing ikan bersama teman-temannya ke tebing Pantai Teunting Unting Desa Mekar Sari, Kecamayan Praya Barat, Sabtu (30/1/2021) sore. Minggu dini hari saat mereka hendak pulang, korban terpeleset dan jatuh dari atas tebing. Muhsan langsung diterjang ombak besar dan menyeretnya hingga tenggelam. Sebelumnya sempat ditolong oleh teman-temannya, namun tidak berhasil.

Menerima laporan dari Kadus Tebuh pagi tadi, Basarnas Mataram menerjunkan Tim Rescue Pos Siaga SAR Mandalika untuk melaksanakan pencarian menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) bersama potensi SAR.

Tinggi gelombang hingga 2,5 meter, kecepatan angin 10-15 Knot yang disertai hujan di lokasi kejadian dan wilayah sekitar menyulitkan usaha pencarian.

Pencarian dilakukan melalui perairan dan sepanjang pesisir Teunting Unting. Namun hingga pukul 18.00 WITA korban belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan esok hari. (sal)