Jatuh dari Sampan, Amaq Sari Tenggelam di Bendungan Pengge

Kepolisian bersama TNI dan Basarnas Mataram melakukan pencarian korban tenggelam di Bendungan Pengge, Pelambik Lombok Tengah, Senin (15/8/2022). (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Seorang warga Dusun Karang Gol, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah atas nama Kemat alias Amaq Sari, 55 tahun, tenggelam saat mencari ikan di Bendungan Pengge, Pelambik, Senin (15/7/2022) sekitar pukul 08.00 WITA.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya Barat Daya IPTU Syamsul Bahri yang dihubungi membenarkan adanya kejadian tersebut.

Berdasarkan keterangan sementara dari teman korban atas nama Pajar alias Amaq Doni (saksi), 57 tahun, alamat Dusun Karang Gol, Desa Pelambik, sekitar pukul 07.30 WITA, korban bersama beberapa warga berangkat ke Bendungan Pengge untuk menangkap ikan dengan menggunakan jaring.

Baca Juga :  Tenggelam Saat Jaring Ikan, Korban Ditemukan Tersangkut di Jaring Rescue

“Tiba di bendungan korban langsung berangkat menggunakan sampan milik masing masing,” jelas IPTU Syamsul Bahri

Saat tiba di tengah bendungan, seorang teman korban yang pada saat itu berjarak sekitar 100 meter dari korban, melihat korban tiba-tiba jatuh dari sampannya dan mendengar teriakan korban minta tolong.

“Mendengar teriakan korban, ia (saksi) langsung menuju tempat korban untuk menolongnya, namun korban sudah tenggelam,” ungkap Kapolsek.

Kemudian saksi kembali ke pinggir untuk memberitahukan dan minta bantuan kepada warga lain yang sedang mancing di pinggir bendungan.

Baca Juga :  Tabrakan dengan Taft di Sekotong, Pengendara Vario Asal Pelambek Meninggal Dunia

Mendapatkan informasi tersebut anggota Polsek Praya Barat Daya yang dipimpin langsung Kapolsek IPTU Syamsul Bahri langsung ke TKP.

Sementara itu masyarakat Desa Pelambik yang mengetahui kejadian tersebut langsung membantu mencari korban dengan mengunakan sampan tradisional.

Selanjutnya Kapolsek Praya Barat Daya langsung berkoordinasi dengan Tim Basarnas NTB untuk meminta bantuan.

Dan sekitar pukul 09.0 WITA, Tim Basarnas tiba di TKP dan bersama-sama melakukan pencarian terhadap korban menggunakan speed boat.

Sampai berita ini diturunkan, Tim Basarnas dan Personel Polsek Praya Barat Daya masih melakukan pencarian korban, tutup Kapolsek. (RL)

Komentar Anda