Jasad Siswa SD Hilang Terseret Arus Ditemukan di KSB

SELONG—Jasad Rangga Putra, siswa SD kelas 6 asal Dusun Dedalpak, Desa Pohgading, Kecamatan Pringgabaya, Lotim yang hilang terseret arus saat menyelamatkan adiknya yang sedang mandi di pantai Dedalpak Selasa lalu (18/10), akhirnya ditemukan Minggi pagi (23/10) di Perairan Kuang Busur, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Jasad yang sudah menghilang enam hari lalu ini ditemukan nelayan, saat sedang menjaring ikan di perairan setempat.

“Informasi yang kami dapatkan dari Kuang Busur, Sumbawa Barat, bahwa jasad anak kami ditemukan nelayan setempat, dan nyangkut di jaring salah satu nelayan,” kata Anwar Husen, salah satu keluarga korban.

Menurut informasi yang dia terima sampai dengan tadi malam, jasad korban masih utuh, dan masih menggunakan celana sekolah warna merah. Guna melakukan penjemputan, pihak keluarga korban kemudian menghubungi pihak Puskesmas Batuyang, dengan berkoordinasi dengan Camat dan Polsek Pringgabaya, menggunakan ambulan guna penjemputan.

Sekitar pukul 19.30 Wita, akhirnya pihak keluarga dengan didampingi pihak Polsek Pringgabaya berangkat ke KSB menggunakan ambulan untuk melakukan penjemputan jenazah korban.

Diperkirakan jenazah tersebut akan sampai di Dedalpak dini hari nanti (kemarin, red), sekitar pukul 01.00 Wita. Adapun mengenai rencana pemakaman dikatakan Anwar, pihak keluarga sampai dengan pukul 21.00 Wita kemarin belum memutuskan, apakah langsung dimakamkan atau ditunda sampai besok pagi (pagi ini, red).

“Mengenai pemakaman kita belum putuskan. Keluarga akan berunding nanti jika mayat sudah datang. Jika tidak memungkinkan mayat disimpan, maka malam nanti juga akan langsung kita kebumikan,” jelasnya.

Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, korban yang bernama Rangga Putra saat kejadian sedang mandi bersama adiknya, Arga Raja yang masih duduk di kelas 3 SD, dan juga teman-teman sebayanya. Rupanya saat mereka mandi, air laut sedang mengalami surut, sehingga posisi air laut agak ke tengah. Sementara di TKP terkenal dengan arusnya yang cukup kuat, lantaran keberadaan palung bawah laut dekat dengan bibir pantai.

Entah bagaimana kejadiannya, tiba-tiba sang adik, Arga Raja terdorong ke belakang, sehingga ia digulung ombak, serta terseret ke tengah. Sehingga sang kakak, Rangga Putra (korban) yang melihat itu kemudian langsung berusaha menyelamatkan adiknya.

Sementara enam rekannya kemudian pulang melaporkan, jika adik kakak ini hilang terseret arus ke tengah laut. Khabar ini spontan membuat warga Dedalpak gempar, hingga keluarga dan warga setempat beramai-ramai ke pantai guna melakukan pencarian.

Sementara itu, di pantai Arga Raja dapat diselamatkan oleh kelompok anak-anak dari Batuyang yang juga saat itu selesai mandi, dan hendak pulang. Ketika melihat korban timbul tenggelam di dalam air, korban segera di tolong dan diselamatkan, untuk kemudian dilarikan pulang oleh warga. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid