Janji Zulkieflimansyah Menangkan Jokowi Ditagih

Dr. Zulkieflimansyah
Dr. Zulkieflimansyah (AZWAR ZAMHURI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Mantan Gubernur NTB, TGB M. Zainul Majdi, yang juga salah satu tim kampanye pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, “menagih” janji gubernur saat ini, Zulkieflimansyah, yang akan memenangkan Jokowi di NTB pada Pemilu 17 April mendatang. Ditanya soal ini kemarin, Zulkieflimansyah tidak membantahnya. Persoalannya katanya, ada hal lebih besar yang juga harus dijaga selain soal janji tersebut. 

Seperti biasa, Zul menganggap dua pasangan Capres-Cawapres yang berkompetisi saat ini adalah teman baiknya. Banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam menentukan sikap politik. “ Semua teman saya. Soal janji menangkan Jokowi, ya saya tentu punya pilihan pribadi. Tapi tidak usah disampaikan ke publik,” ungkap gubernur kepada Radar Lombok, Jumat kemarin (5/4).

BACA JUGA: Bupati Suhaili Yakin Jokowi-Ma’ruf Menang di Loteng

Ia mengaku tidak hanya dekat dengan Jokowi saja, namun juga dengan Prabowo dan Sandi. Ia tidak ingin terjebak yang hanya menyebabkan dampak negatif pada daerah. Hal yang harus dipahami katanya, banyak pekerjaan lain yang sangat penting daripada sekedar mengurus Pilpres. Apalagi NTB saat ini memiliki banyak masalah yang harus segera diselesaikan. “Saya konsentrasi fokus sebagai gubernur saja, karena banyak masalah kita di sini. Lebih baik saya konsentrasi menyelesaikan berbagai masalah di NTB. Kan tahu sendiri banyak masalah,” ucapnya. 

Gubernur sendiri mengetahui sikap Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah yang menunjukkan pilihan politik yang lalu dikritik sebagian pihak. Hal itulah yang tidak diinginkannya. 

Ia menyebut jika terang-terangan menyampaikan sikap politik, dikhawatirkan itu akan berdampak pada perpecahan di kalangan masyarakat.”Jadi saya, jangan sampai buat presentasi lagi di tengah masyarakat kita. Jadi memang, tidak boleh demonstratif tunjukkan suasana batin atau afiliasi politik kita,” tegasnya. 

BACA JUGA: Pendukung Jokowi-Ma’ruf Dipersilakan Hadiri YES 2019

Dalam pandangan gubernur, saat ini masyarakat NTB membutuhkan persatuan dan kesatuan. Apabila gubernur menunjukkan afiliasi politiknya, dikhawatirkan perpecahan semakin terjadi. “Karena masyarakat NTB sekarang butuh yang menyatukan. Jadi, mudah-mudahan kehadiran kita yang tidak demonstratif bisa membawa kedamaian dan persatuan. Ini pesta demokrasi yang harus kita nikmati. Tidak harus berpecah belah,” kata mantan aktivis mahasiswa ini. 

Sebelumnya TGB M Zainul Majdi menagih janji gubernur NTB Dr Zulkifliemansyah untuk mendukung dan memenangkan pasangan Jokowi-KH. Ma’ruf Amin pada Pilpres 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan TGB di hadapan ribuan pendukung Jokowi-Amin di lapangan Nasional Selong Lombok Timur, Selasa lalu (2/4). TGB menyebut gubernur saat ini telah berjanji akan mendukung Jokowi. Janji itulah yang ditagih TGB. “Saya menagih janji gubernur untuk memenangkan Jokowi di NTB pada Pilpres nanti. Kita tetap memiliki keyakinan kalau gubernur NTB akan menepati janjinya memenangkan Jokowi-KH Ma’ruf Amin di NTB,” kata TGB.(zwr) 

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid