Jamkrindo Bagi Sembako untuk Anak Yatim

MATARAM—Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) ke-46, pada tanggal 1 Juli 2016. Jamkrindo Cabang Mataram memperingatinya dengan menggelar kegiatan bantuan sosial (Bansos), yaitu berbagi dengan anak yatim dan orang tua jompo.

Kepala Cabang Perum Jamkrindo Mataram, Jaja Jatnika menyerahkan langsung bantuan Sembako berupa paket Sembako dan uang tunai kepada puluhan anak yatim dan orang tua jompo di Yayasan Panti Asuhan Darul Ulum Dusun Ketejer, Desa Suka Makmur, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Kamis (30/6).

Jaja mengatakan, penyaluran paket Sembako yang berisikan kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya, serta uang tunai itu merupakan bentuk tanggungjawab sosial Jamkrindo sebagai perusahaan penjaminan kredit pelaku usaha mikro kecil dan menengah melalui program kredit usaha rakyat (KUR).

“Kami ingin berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa orang tua jompo di bulan puasa Ramadan ini. Apalagi jelang lebaran, mereka tentunya sangat membutuhkan kebutuhan pokok,” kata Jaja disela penyerahan paket Sembako kepada 70 orang anak yatim dan kaum dhuafa orang tua jompo, didampingi sejumlah staf Jamkrindo Cabang Mataram.

BACA JUGA :  Diskoperindag Awasi Penjualan Sembako

Menurutnya, program Bansos bulan Ramadan dalam rangka menyambut HUT Jamkrindo ke-46 pada tanggal 1 Juli 2016, dilakukan serentak secara nasional, dengan membagikan 5.195 paket Sembako kepada masyarakat yang berhak menerima. Sebanyak 56 kantor cabang di seluruh Indonesia melakukan kegiatan yang sama, berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadan 1437 Hijriah.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Jamkrindo, Diding S Anwar mengatakan, HUT Jamkrindo ke-46 ini diisi dengan berbagai kegiatan secara estafet dan serentak, seperti santunan untuk yatim piatu, pembagian Sembako, buka puasa bersama dan lainnya. “Sebagai perusahaan penjaminan, kami ingin pelayanan dan keterjangkauan kepada UMKM bisa terus meningkat,” tutup Diding. (luk/adv)