Jamkrida NTB Bidik Penjaminan Event Besar, Termasuk MotoGP

Direktur Utama PT Jamkrida NTB, Lalu Taufik Mulyajati

MATARAM – PT Perusahaan Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) NTB mulai membidik penjaminan untuk event-event besar yang diselenggarakan di Provinsi NTB, seperti MXGP dan juga MotoGP dan event lainnya. PT Jamkrida sebagai perusahaan daerah, ingin ambil bagian dalam penjaminan event-event besar yang dilaksanakan di NTB. Karena dengan ikut ambil bagian, keuntungan yang didapatkan nantinya menjadi deviden atau kekuntungan daerah dan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Direktur Utama PT Jamkrida NTB, Lalu Taufik Mulyajati mengatakan meski Jamkrida memiliki fokus pada penjaminan kredit, proyek (surety bond), namun juga bisa menjamin event-event besar sport tourism yang dilaksanakan di NTB,  termasuk kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) dan lainnya.

“Jamkrida NTB siap menjamin pelaksanaan event besar di NTB, seperti MXGP dan MotoGP., karena kami punya produk untuk itu. Jamkrida NTB juga bisa bekerja sama dengan perusahaan asuransi lainnya,” ujar Lalu Taufik.

Baca Juga :  Pemprov NTB Tambah Modal Inti Jamkrida Berupa Tanah dan Bangunan

Lalu Taufik membeberkan, pada pelaksanaan MXGP pertama dan kedua di Samota dan Selaparang, PT Jamkrida ikut memberikan penjaminan, untuk tenaga kerja, dan juga proyek fisiknya. Dengan demikian PT Jamkrida NTB sudah memiliki pengalaman dalam menjamin event MXGP Samota dan Selaparang. Jamkrida NTB juga memberikan jaminan untuk angkutan barang serta pembalapnya. Begitu juga dengan event-event besar lainnya, seperti penjaminan asuransi atlet Paralayang internasional yang digelar di Lombok Tengah.

Menurut Lalu Taufik, bahwa Jamkrida NTB terbuka untuk bekerja sama dengan perusahaan asuransi lain untuk co-branding. Jamkrida dapat menjamin berbagai aspek event, seperti fasilitas fisik, program pemerintah, tiket, penonton, pelaksana, dan logistik. Begitu juga untuk kegiatan-kegiatan kepariwisataan lainnya.

Baca Juga :  RUPSLB Putuskan PT Jamkrida NTB Resmi Konversi Menjadi Syariah

Ia mengaku jika pihaknya sudah mencoba masuk ke event MotoGP pertama. Namun dari panitia besarnya seperti DORNA untuk MotoGP, sudah satu paket eventnya dengan asuransinya yang ditangani BUMN. Padahal, BUMN bisa menjalin kemitraan dengan Jamkrida NTB di daerah, agar tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

“Kami di Jamkrida NTB juga sudah siap menjamin kejuaran sport tourism dan kegiatan pariwisata lainnya,” ucap Lalu Taufik.

Taufik berharap agar Jamkrida NTB dapat dilibatkan dalam event-event besar di NTB. Keberadaan perusahaan – perusahaan daerah agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari setiap event internasional yang diselenggarakan.

“Kami di Jamkrida NTB bisa menjadi bagian, walaupun teknisnya bisa diatur untuk memberikan penjaminan atauasuransi dari setiap event yang dilaksanakan di NTB,” pungkasnya. (luk)

Komentar Anda