Jambret Babak Belur Dikeroyok Warga

Jambret Babak Belur Dikeroyok Warga
BABAK BELUR : Pelaku penjambretan yang babak belur dihabok warga kemarin. (HUMAS POLRES LOTIM)

SELONG – Pelaku penjambretan, Saparuddin, warga Dusun Penyaong Kecamatan Masbagik, Selasa (7/8), nyaris tewas dihabok warga. Ia tertangkap basah menjambret barang milik korban, Karniati, warga Dusun Tebaban Barat Desa Tebaban , Kecamatan Suralaga. Peristiwa terjadi di jalan jurusan Kerongkok – Tebaban. Ulah pelaku ini membuat warga kesal. Warga marah dan mengeroyok pelaku hingga mengalami babak belur. Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan oleh aparat kepolisian.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wita. Aksi penjambretan dilakukan di tengah jalan. Korban ketika itu menggunakan sepeda motor,” ungkap Kapolres Lotim AKBP M. Eka Faturrahman kemarin.

BACA JUGA: Polisi Usut Penyebar Isu Maling

Kronologis kejadian, korban baru pulang dari Labuhan Haji usai mengantar ibunya. Tanpa disadari, ternyata pelaku membuntutinya dari belakang menggunakan sepeda motor. Sampai di lokasi kejadian, pelaku langsung memepet motor korban. Pelaku berupaya mengambil HP korban yang ditaruh di bak motor bagian depan. Korban langsung meneriaki pelaku dan didengar warga. Tak berselang lama warga mengejar pelaku yang mencoba melarikan diri. Akhirnya pelaku tak bisa mengendalikan diri hingga akhirnya jatuh di jalan Dusun Saung Desa Tebaban. Warga langsung menyergap pelaku.” Sempat dipukul warga, karena kesal,” imbuhnya.

Untuk menghindari amarah warga, sebagian warga memutuskan mengamankan pelaku ke kantor desa setempat. Tak berselang lama petugas datang ke lokasi untuk mengamankan pelaku.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga turun mengamankan sejumlah barang bukti. Termasuk mengamankan motor yang dipakai pelaku.” Pelaku saat ini diamankan di Polres Lotim untuk diproses lebih lanjut,” pungkas dia.(lie)