Jamaah Al-Mannar Do’akan Kemenangan Ali BD

Jamaah Al-Mannar Do'akan Kemenangan Ali BD
LEPAS PAWAI: Calon gubernur dari jalur independen H Ali Bin Dachlan melepas pawai taaruf yang diikuti ribuan santri dan jamaah dalam rangka HUT Ponpes Al-Mannar yang ke 22, Minggu kemarin (18/3). (H Muludin/Radar Lombok)

SELONG — Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur dari jalur independen H Ali Bin Dachlan-TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni  menekankan pentingnya silaturahmi,  persatuan dan kesatuan dalam memajukan pondok pesantren, membangun daerah dan bangsa Indonesia.

Itu diungkapkan calon gubernur Ali BD  saat menghadiri ulang tahun Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mannar ke-22 di Desa Bagek Nyaka  Kecamatan Wanasaba, Minggu pagi kemarin (18/3). Menjaga ukhuwah islamyah, kekompakan  dan membuka diri dengan pihak lain dinilai suatu keharusan ditengah  keberagaman yang sudah terjalin baik  selama ini.

Calon gubernur nomor 4 ini pun  memberikan apresiasi terhadap  perkembangan Ponpes Al- Mannar yang terus berkembang.

‘’Alhamdulillah, Inaq Amaq semeton jari tiang, mari terus kita kompak dan bersatu dalam membangun daerah yang kita cinta ini,’’ungkapnya.

Kendati tidak menyampaikan pesan politik pencalonannya menjadi guburnur NTB, namun jamaah mendoakan terpilihnya Ali BD menjadi gubernur priode 2018-2023. Bahkan sayup terdengar dari  jamaah, ada yang takbir mengucap Allahu Aakbar, Ali BD sebagai gubernur NTB.

Kepada pengurus ponpes dan tokoh agama setempat, Ali BD berpesan untuk mengembangkan ponpes agar lebih maju lagi. Untuk maju dibutuhkan usaha dan kerja yang lebih keras lagi. Ali BD kemudian mengisahkan  heroiknya peran santri dan para ulama ponpes dalam memerdekan bangsa  Indonesia. Peran tokoh agama dan  pondok pesantren   sudah menjadi  bagian sejarah bangsa Indonesia. ‘’Di zaman modern sekarang ini, bila  pesantren tidak tumbuh dan  berkembang maka akan ditinggal zaman,’’tandasnya.

Di kalangan jamaah Ponpes Al-Mannar, sosok Ali BD adalah seorang dermawan karena kipranya selama ini  memperhatikan orang miskin.  Ali BD juga menjadi dewan penyantun pontren Al-Mannar. Setiap tahun dia menyumbang untuk kemajuan ponpes dan membiayai  anak yatim yang ditampung ponpes.

Pada ulang tahun ponpes Al-Mannar ke 22, Ali BD menjadi sosok yang istimewa. Di tahun politik ini, jamaah mendoakannya menjadi gubernur NTB. Masyarakat mendambakan sosok pemimpin amanah yang selalu hadir di tengah masyarakat, calon pemimpin yang merakyat dan seorang orangnya hidup sederhana yang tidak membedakan antar golongan di masyarakat. ‘’Kami sudah lama mengenal Pak Ali  BD, beliau sosok yang dermawan dan  suka membantu pondok pesantren dan  rakyat miskin. Masyarakat NTB khususnya kami baik para santri dan jamaah Al Mannar mendokan kemenangan Ali BD,’’ kata salah satu tokoh setempat.

Selain memberikan sambutan pada hari jadi ponpes Al-Mannar yang ke 22, Ali BD juga sempat melepas pawai taaruf yang diikuti ribuan santri dan jamaah. (ulu)