Jam Terbang Pebalap Aldiaz Mulai Tinggi

TAMPIL : Inilah Aldiaz Aqsal Ismaya yang bakal turun di ajang ASR Racing Championship, di Sirkuit Sentul Karting, 12-13 September mendatang.(NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pebalap NTB Aldiaz Aqsal Ismaya kembali turun di kejuaraan balap motor. Pebalap NTB ini akan turun di ASR Racing Championship, di Sirkuit Sentul Karting, 12-13 September mendatang.

“Kejuaraan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya pertandingan tidak disaksikan penonton,” ujar Pelatih Balap NTB Imam Hanafi. Aldiaz rencananya akan turun di tiga kelas, yakni kelas Bebek 4T 150cc pemula MP3, Bebek 2T 116cc Standar Pemula, Bebek 2T 125cc pemula. ”Kemungkinan akan bertambah kelas yang akan diikuti nanti,” katanya.

Menurut Imam, kejuaraan ini diikuti Aldiaz untuk melihat hasil latihan yang sudah dijalani selama ini. Semakin banyak try out yang diikuti semakin bagus bagi pebalap untuk mempertajam catatan waktunya.

Sebelumnya Aldiaz juga turun di Semarang Road Race 2020 yang digelar di Sirkuit Mijen, Semarang, belum lama ini. Dalam kejuaraan tersebut, Aldiaz mendapatkan lima gelar juara.

Aldiaz meraih juara pertama di nomor pertandingan Bebek 2T standar 116 cc pemula dan Bebek 2T standar 125 cc pemula. Kemudian juara kedua masing-masing di nomor pertandingan Bebek 2T 125 CC Open, Bebek 2T 116 CC Open, dan Bebek 4T TU 125 cc Mix Open. “Semoga di Sentul, Aldiaz juga bisa berprestasi,” harapnya.

Ketua Pengprov IMI NTB M Nur Haedin menjelaskan, untuk mengukur dan meningkatkan kemampuan, pembalap membutuhkan banyak try out. ”Selain _ Aldiaz ada dua pebalap NTB lain yang akan turun di PON Papua. Semua akan mendapatkan try out juga,” katanya.

Pada PON Papua mendatang di cabor balap motor, NTB akan menurunkan tiga pebalap. Yakni Aldiaz Aqsal Ismaya, Ketut Madiasta, dan I Nyoman Rajendra. (rie)