Jalur Sepeda di Kota Mataram Hidup Lagi

Jalur Sepeda di Kota Mataram Hidup Lagi
JALUR SEPEDA : Petugas Dinas Perhubungan Kota Mataram turun menyosialisasikan jalur sepeda di Mataram kemarin. (Sudir/Radar Lombok)

MATARAM – Jalur sepeda di Kota Mataram diaktifkan kembali. Rambu lalu lintas tentang jalur sepeda disosialisasikan oleh Dinas Perhubungan. Ada sanksi bagi yang melanggar rambu ini. Di beberapa titik simpang ada tanda khusus untuk pengguna sepeda diantaranya di simpang empat kantor Gubernur NTB di Jalan Pejanggik serta simpang empat Bank Indonesia di Jalan Udayana. “ Bagi pengendara yang melanggar akan kita kenakan tilang sesuai aturan,’’ kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram H. Khalid kepada Radar Lombok kemarin.

Jalur sepeda telah disosialisasikan. Masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui bahkan banyak yang menunggu lampu hijau menyala di areal tanda sepeda.  Uji coba akan dilakukan di beberapa titik. Jalur yang telah ditetapkan seperti sepanjang Jalan Pejanggik dan Jalan Langko sehingga titik kemacetan bisa diatasi.

BACA JUGA :  Hari Ini Mediasi Dua Kampung yang Bentrok Kembali Dilakukan

Selama ini kata Khalid, jalur sepeda banyak diserobot tukang parkir seperti di Jalan Pejanggik.

Pihaknya telah melakukan penertiban bersama aparat Polres Mataram. Pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Mataram untuk mengambil tindakan bagi para pelanggar. “ Kita sudah kerjasama nanti penindakan juga langsung dilakukan petugas,’’ tegasnya.

Kasi Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Kota Mataram Bambang E.yd menambahkan, beberapa titik simpang yang menjadi tempat uji coba telah disosialisasikan ke pengguna jalan. Batas sudah ditentukan. “ Kita minta warga untuk taat aturan, serta melihat batas pengguna sepeda warna merah yang sudah dicat di jalan raya,’’ katanya.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid