Jalur Pusuk Dibuka Kembali

DIBUKA: Tahap pengikisan tebing sudah tuntas, pengendara sudah bisa melintasi jalur Pusuk. IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Setelah sebulan dilakukan penutupan pada 12 September-13 Oktober, akhirnya jalur Pusuk Lombok Utara-Lombok Barat dibuka. Kendati demikian, bukan berarti konstruksi jalan Pusuk sudah tuntas.

“Saat ini sudah dibuka jalan Pusuk yang dapat dilalui oleh pengendara seperti biasanya, tapi pengendara tetap berhati-hati,” ungkap Kapolsek Pemenang AKP Evy Febriani, Kamis (14/10).

BACA JUGA :  Kehadiran TKA Cina Persempit Penyerapan Naker Lokal

Namun Evy mengimbau agar masyarakat lewat jalur Senggigi guna mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang dan hal buruk lainnya. Mengingat, jalan pusuk yang sudah dikeruk bagian tebingnya itu masih terbalut tanah. Sangat rentan ketika hujan. Belum lagi dengan alat berat yang masih bekerja.

Informasi dari Dinas PUPR NTB, pekerjaan keprasan atau pengikisan tebing jalur Pusuk sudah berakhir. Sehingga kendaraan bisa melewati jalur ini lagi. Namun diimbau tetap berhati-hati.

BACA JUGA :  32 Ribu Pekerja di Mataram Dapat Bantuan Subsidi Upah

Adapun jalan akan dilebarkan hingga 12 meter dengan kondisi aspal yang lebih mulus sehingga akan meningkatkan kenyamanan, keselamatan dan memperlancar arus lalu lintas masyarakat. (flo)