Jalur Independen, Lalu Saswadi Kumpulkan 100 Ribu KTP

Jalur Independen
TURUN: H. Lalu Saswadi, bersama tim suksesnya, Besopok Angen, kini sudah turun menyapa masyarakat, sebagai bentuk ikhtiar untuk maju di Pilkada Loteng melalui jalur independen.( IST FOR RADAR LOMBOK)

PRAYA—Berbagai tokoh sudah mulai bermunculan untuk menyatakan kesiapannya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Tengah (Loteng) 2020 mendatang. Ada yang sudah mendaftarkan diri di partai politik, namun ada juga yang akan maju lewat jalur perseorangan atau independen, dan mereka sudah mulai menggumpulkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Terlebih KTP merupakan syarat untuk maju di Pilkada bagi kandidat yang bertarung dari jalur perseorangan. Dimana jumlah minimal dukungan KTP pasangan calon jalur perseorangan yang harus diserahkan itu sebanyak 7,5 persen dari total daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Loteng, atau sebanyak 57.037 KTP, dengan sebaran dukungan minimal di 7 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang ada.

Hal itu mengacu pada Surat Edaran (SE) KPU RI No. 2096/PL.02.4-SD/01/KPU/X/2019 tentang Pedoman Jumlah Pemilih dalam DPT, dan sebarannya yang menjadi syarat batas minimum pasangan perseorangan.

Berangkat dengan niat yang tulus, dan dibarengi dukungan para keluarga, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh masyarakat, H. Lalu Saswadi, MM, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas UMKM dan Koperasi Provinsi NTB, juga menyatakan diri untuk bertarung di Pilkada Loteng 2020 mendatang.

“Kita sudah siap untuk ikut bekompetisi dalam bursa pencalonan pemilihan bupati Lombok Tengah. Kesiapan untuk maju sebagai calon sudah disiapkan secara matang. Hal ini dibuktikan dengan kelengkapan administrasi yang akan didaftarkan sudah lengkap, dan jumlahnya sudah melebihi dari target,” ungkap Lalu Suharmaji, selaku Tim LO atau Penghubung H Lalu Saswadi, kepada Radar Lombok, Minggu kemarin (24/11).

Disampaikan, tim yang dibentuk mulai dari tingkat dusun sampai kabupaten juga sudah disiapkan, dan tersebar di seluruh kecamatan di Lombok Tengah. Hal ini dalam rangka untuk menghadapi proses verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU nanti. Bahkan sampai saat ini mereka mengaku sudah mengumpulkan sekitar 100 ribu KTP untuk menjadi syarat mengikuti Pilkada.

“Dalam hal kesiapan kelengkapan administrasi, kami optimis sudah lengkap. Hal ini dibuktikan dengan telah tersedianya syarat dukungan dalam bentuk surat pernyataan dukungan yang sudah ditanda tangani pendukung. Untuk wakil yang akan mendampingi beliau, kami akan publikasikan pada saat yang tepat nanti. Dan kita sudah menanamkan rasa optimis yang tinggi untuk lolos dalam verifikasi faktual ini,” jelasnya.

Lebih jauh disampaikan, bahwa H Lalu Saswadi, MM, sudah siap maju dari calon perseorangan, karena memang banyaknya dorongan dari masyarakat. Berbekal berbagai pengalaman yang ada, maka pihaknya optimis akan membawa Loteng lebih maju kedepannya.

“Kedepan beliau ingin membangun Lombok Tengah yang berdaya saing, meningkatkan kesejahteraan masyarakat Loteng yang merata, dan mengembangkan unit kegiatan masyarakat yang berbasis ekonomi dan banyak lainnya,” pungkasnya. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid