Jalur Independen, Ali BD Tantang Calon Terkuat

Ali BD
Ali BD (JALAL/RADAR LOMBOK)

SELONG — Calon Gubenur (Cagub) NTB yang kini masih aktif menjabat sebagai Bupati Lombok Timur (Lotim) H. Ali Bin Dachlan (Ali BD), menyatakan tekatnya tetap maju melalui jalur Independen di Pilkada NTB mendatang.

Meski pun maju melalui jalur independen, namun dia mengaku siap menghadapi calon terkuat manapun yang diusung oleh partai. Semakin kuat lawan, justeru itu yang sangat disukai Ali BD. “Saya mau melawan yang kuat-kuat. Dan saya tidak mau melawan yang lemah. Semakin kuat, bagi saya itu paling mengasyikkan,” tegasnya, Kamis kemarin (27/4).

Dikatakan, sejauh ini pihaknya memang belum pernah melakukan komunikasi dengan partai manapun, untuk meminta dukungan. Karena sejak awal dia sudah bertekat untuk tetap maju melalui jalur Independen.

Jika calon lain kini sibuk mencari dukungan partai, baginya itu tidak masalah. “Kan lain-lain orang. Kalau saya tetap maju melalui jalur Independen. Karena saya ini, orang independen,” tandasnya.

Dukungan dari partai lanjutnya, sama sekali tidak bisa dijadikan sebagai tolok ukur. Karena dalam Pilkada ini sebutnya, yang akan memilih adalah rakyat, dan bukan partai. “Yang memilih saya rakyat, bukan partai,” papar Ali.

Diketahui, selain Ali BD, beberapa calon lainnya juga telah menyatakan diri untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada NTB 2018 mendatang. Sebut saja diantaranya adalah Bupati Lombok Tengah (Loteng), Suhaili FT, Wali Kota Mataram, H. Ahyar Abduh, anggota DPR RI, Dr Zulkiflimansyah, dan beberapa calon lainnya.

Beberapa baliho para Cagub NTB ini bahkan telah mulai bertebaran di semua pelosok. Selain mensosialiasikan diri melalui baliho dan lainnya, para Cagub juga telah mulai bergerilya turun, untuk mencari dukungan masyarakat. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid