Jalin Sinergitas, Polda NTB dan Media Olahraga Bersama

BERSAMA: Sebelum bertanding sepak bola, Tim Polda NTB dan Tim Media foto bersama. (sigit setyo/radarlombok.co.id)

MATARAM—Upaya meningkatkan kemitraan yang telah terjalin selama ini, Polda NTB dan sejumlah pimpinan media, pimpinan redaksi, dan wartawan cetak maupun elektronik (tv dan online) yang bertugas di NTB, menggelar olahraga bersama di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB, Jumat sore kemarin (13/9/2019).

Hadir pada kegiatan itu, selain Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, juga para pejabat utama Polda NTB, mulai dari Dir Intelkam, Dir Reskrimsus, Dir Resnarkoba, Dirlantas, Dir Pamobvit, Dir Sabhara, Karo Ops, Kabid Humas, dan lainnya. Sementara dari kalangan media, juga hadir Ketua PWI NTB, H Sukisman Azmy.

PENALTI: Kapolda NTB, Irjen Pol Nana Sudjana, melakukan tendangan penalty ke gawang Tim Media. (sigit setyo/radarlombok.co.id)

Dalam sambutan, Kapolda NTB menyatakan bahwa antara Polri dan Media harus terus terjalin sinergitas. Mengingat kedua institusi ini memiliki hubungan yang saling membutuhkan. “Tentu kami membutuhkan media untuk mempublikasikan berbagai kegiatan yang dilakukan Polda NTB dan jajaran. Demikian sebaliknya, para awak media juga pasti membutuhkan berita-berita dari kami,” kata Nana.

Awalnya, pihak Polda NTB mengaku kebingungan, kegiatan apa yang dilakukan, untuk lebih mengakrabkan antara para pejabat Polda NTB dengan awak Media. Ketika sedang mencari bentuk kegiatan itu, dan ternyata belum lama ini adalah Haornas (Hari Olahraga Nasional).

GOL INDAH: Kabag Binkar Polda NTB, AKBP Muhammad SIK, ketika berhasil melesakkan gol indah ke gawang Tim Media. (sigit setyo/radarlombok.co.id)

“Akhirnya kami memutuskan mengapa tidak menggelar kegiatan olahraga bersama saja, rangkaian Haornas, yaitu pertandingan sepak bola mini (putsal) antara pera pejabat utama Polda NTB, termasuk Kapolda NTB, melawan tim dari Media. Dan ternyata memang meriah. Apalagi bermain sepak bolanya juga tidak biasa, tetapi masing-masing tim bermain menggunakan sarung,” ujar Nana.

Kegiatan olahraga bersama ini merupakan kegiatan kedua yang digelar Polda NTB bersama awak media, dan diharapkan akan terus berkesinambungan. “Selain itu, kami Polda NTB juga memiliki program, akan membangun “Bale Wartawan” (Rumah Wartawan), yang fungsinya adalah untuk tempat berkumpul dan mendapatkan informasi berita-berita bagi para awak media yang bertugas di Mapolda NTB. Saat ini masih progress, doakan segera terwujud. Dan pasti terwujud, karena saya langsung perintahkan,” tegas Nana.

Senada, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Purnama, menambahkan bahwa kegiatan olahraga bersama Polda NTB dan Media ini, merupakan program Humas Polda NTB untuk meningkatkan kemitraan.

“Harapannya, dengan kemitraan yang bagus, maka kegiatan-kegiatan yang dilakukan Polda NTB bisa sampai ke masyarakatlebih cepat, dan sebaliknya, awak media juga mendapatkan berita-berita langsung dari sumbernya, atau up to date,” tandas Purnama.

KETUA PWI: Ketua PWI NTB, H Sukisman Azmy, turut memeriahkan pertandingan sepak bola antara Tim Polda melawan Tim Media. (sigit setyo/radarlombok.co.id)

Sedangkan Ketua PWI NTB, H Sukisman Azmy, mewakili seluruh awak media yang ada di NTB, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTB dan jajarannya, yang terus membina hubungan baik dengan awak media. “Adanya kemitraan yang baik ini, tentu akan memudahkan para wartawan dalam menunaikan tugasnya meliput berbagai peristiwa yang terjadi di lapangan,” tuturnya.

Sekaligus melalui kesempatan itu, Ketua PWI NTB yang juga Pimpinan Umum Radar Lombok ini pamit, karena akan mengemban amanah baru, setelah mendapatkan kepercayaan masyarakat NTB untuk duduk di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.”Mohon doa, semoga setelah menjadi anggota DPD RI nanti, saya bisa mengemban amanah masyarakat NTB. Terima kasih atas dukungan masyarakat NTB, terutama para awak media selama ini,” ujar Sukis. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid