Jalan Sehat HUT SMKN 2 Selong ke-14 Berlangsung Semarak

HUT SMKN 2 Selong ke-14
JALAN SEHAT: Kepala SMKN 2 Selong, pose bersama para pemenang doorprice dalam kegiatan jalan sehat untuk memperingati HUT SMKN 2 Selong yang ke-14. (JALAL/RADAR LOMBOK)

LOTIM—Berbagai kegiatan dilaksanakan panitia peringatan HUT ke-14 SMKN 2 Selong, Lotim, diantaranya pelaksanaan kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan pada Sabtu lalu (29/4). Hampir dua ribu peserta dari siswa, alumni dan pegawai ikut serta dalam kegiatan ini.

Menempuh jarak sekitar 5 kilometer, start dari lingkungan sekolah yang dilepas oleh Kasek SMKN 2 Selong, Hasbi Ahmad, S.Pd. M.Pd, peserta bergerak menuju menuju ke Dasan Lekong, kemudian memutar ke Gelang, melalui Pancor dan Sekarteja, untuk selanjutnya kembali finish di SMKN2 Selong di Sukamulia. Kegiatan itu memperebutkan sebanyak 41 hadiah doorprice yang disiapkan panitia.

Hasbi megatakan, berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam peringatan HUT ke-14 sekolah yang dipimpnnya tersebut bertujuan bagi upaya lebih mensosialisasikan SMKN 2 kepada masyarakat Lotim agar semakin dikenal. Sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba volly dan futsal.

Usai kegiatan jalan sehat, juga dilaksanakan festival band anti narkoba tingkat pelajar SMP dan SMA/SMK/MA se Lombok Timur. “Sekaligus melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat dan pelajar untuk tetap menjaga kesehatan dengan berolahraga, yaitu olahraga yang murah berupa jalan sehat ini,” katanya.

Khusus kegiatan festival band anti narkoba tingkat pelajar se Lotim yang dilaksanakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu, dikatakan bertujuan sebagai upaya mencegah yang bersifat negatif bagi para remaja, khususnya para pelajar. Sehingga melalui kegiatan yang merupakan penyaluran bakat dan kreasi ini akan mampu mencegah perbuatan yang dapat merusak masa depan mereka. “Sedangkan puncak kegiatan HUT ke-14 akan kita selenggarakan pada Selasa 2 Mei mendatang sekaligus kita rangkai dengan pelepasan kelas 12,” imbuhnya.

Mengenai program akademik dikatakan SMKN 2 Selong tahun ajaran baru mendatang akan menambah satu Bidang Kompetensi lagi yaitu Tata Boga. Dengan penambahan satu Bidang Kompetensi tersebut maka sekolah yang memiliki siswa 1.200 lebih ini ditargetkan akan mampu menambah jumlah siswanya hingga mencapai 1.500 orang. “Kami mentargetkan dengan penambahan Bidang Komptensi ini akan mampu mencapai 1.500 siswa,” jelasnya.

Saat ini SKN 2 Selong menyandang sekolah sebagai sekolah rujukan yang diyakini akan semakin meningkatkan motivasi untuk masuk ke sekolah negeri nomor dua terbanyak siswanya di Lotim ini. (lal/adv)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid