Jalan Sambelia- Pringgabaya Rusak, Warga Tagih Janji Gubernur

Lalu Rohyadi( M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Warga menagih janji pemerintah provinsi untuk  memperbaiki ruas jalan Sambelia-Pringgabaya yang rusak akibat lalu lalang truk pengangkut material untuk proyek Sirkuit Mandalika. Gubenur NTB pernah berjanji akan memperbaiki jalan tersebut di tahun ini. Namun janji itu tak terealisasi.” Gubernur NTB lima bulan yang lalu ke Sambelia. Gubernur pernah berjanji di depan pemerintah kecamatan, kepala desa, tokoh pemuda dan masyarakat akan memperbaiki ruas jalan tersebut. Tapi kenyataannya sampai pada akhir tahun 2021 ini janji tersebut belum juga terealisasi,” kata Lalu Rohyadi, pemuda Sambelia kepada Radar Lombok kemarin.

BACA JUGA :  Transaksi Sabu, Empat Warga Masbagik Ditangkap

Sekitar lima bulan lalu terangnya, warga hearing ke kantor Pemkab Lotim. Mereka diterima oleh Sekda Lotim dan Kepala Dinas Perhubungan.  Hasil hearing itu katanya, Sekda berjanji akan meneruskannya ke Pemerintah Provinsi NTB. Namun hingga akhir tahun 2021 belum ada tindak lanjutnya.”Kami cukup kecewa dengan pemerintah yang hanya mementingkan korporasi ketimbang hajat hidup masyarakat. Padahal penyumbang PAD terbesar berada di wilayah Sambelia dan Pringgabaya,” ungkapnya kecewa.

BACA JUGA :  Polisi Gerebek Lokasi Sabung Ayam di Kotaraja

Jika janji Gubernur NTB tidak segera direalisasikan, ia mengancam akan bersama warga menggelar demo.”Kondisi jalan  yang rusak sangat mengancam keselamatan pengguna jalan,” tandasnya. (lie)