Jalan Depan Sirkuit Mandalika Diblokir dengan Aksi Bakar Ban

BLOKIR: Massa dari Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan Pujut saat memblokir jalan depan Sirkuit Mandalika, Selasa (8/2/2022). (M.Haeruddin/ Radar Lombok).

PRAYA–Puluhan massa yang tergabung dalam Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah menggelar aksi demonstrasi dengan cara memblokir jalan depan Sirkuit Mandalika, Selasa (8/2/2022).

Ini dilakukan sebagai bentuk protes atas tidak dilibatkannya para pemuda oleh pihak ITDC selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.

BACA JUGA :  Pengendara Motor Asal Sengkol Tewas Ditabrak Pikap di Rembitan Pujut

Ketua KTI Kecamatan Pujut, Sri Anom Putra Senjaya menyampaikan aksi ini dilakukan karena ITDC tidak memiliki iktikad baik untuk memberdayakan para pemuda.

“Kami merasa kecewa terhadap ITDC maupun MGPA dikarenakan tidak adanya keterbukaan informasi kepada para pemuda. Kami hanya minta keterbukaan saja,” ungkap Sri Anom Putra Senjaya.

BACA JUGA :  Dua Maling Motor Dikejar Warga, Satu Maling Terperosok ke Selokan Kena Lemparan Batu

Pihaknya juga mengancam akan menggelar aksi yang lebih besar jika tuntutan mereka tak diindahkan. Aksi pemblokiran membuat arus lalu lintas di depan sirkuit macet. Truk pembawa material tidak bisa berlalu-lalang, hanya saja pemblokiran dengan membakar ban tidak berlangsung lama. Massa kemudian beranjak menuju kantor ITDC untuk melakukan audiensi. (met)