Jaksa Jebolan KPK Jabat Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Timur

Pejabat lama dan baru melakukan sertijab di aula Kejati NTB. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Serah terima jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Lombok Timur, berlangsung di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, Jumat (26/8/2022). Sebagai Kepala Kejari Lombok Timur yang baru yakni Efi Laila Kholis. Ia merupakan mantan pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini disampaikan Kepala Kejati Nusa Tenggara Barat (NTB) Sungarpin. Latar belakang dari KPK ini membuat Sungarpin tidak meragukan lagi akan kinerjanya ke depan.

“Saya yakin akan kredibilitas dan integritasnya,” terang Sungarpin.

Efi menggantikan Irwan Setiawan Wahyuhadi. Sebelumnya, Efi menjabat sebagai Jaksa Ahli Madya pada Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung, selain pernah di KPK. Sedangkan untuk Irwan sendiri dimutasi jadi Kepala Kejari Kota Banjar, Jawa Barat.

Yang turut dimutasi yakni salah satu Koordinator di Kejati NTB Dr. Agus Chandra. Ia dipercaya mengemban amanah Kejari Penajam Paser Utara. Sementara yang yang ditunjuk sebagai pengganti Chandra yakni I Wayan Oja Miasta.

I Wayan Oja Miasta sendiri sebelumnya menduduki jabatan Kasi Penyidikan Asisten Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Terhadap salah satu bawahannya yang dapat promosi menjadi Kepala Kejari di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, Sungarpin berterima kasih kepada pimpinan Kejaksaan Agung (Kejagung). Karena Chandra sendiri sudah terbilang lama menjadi Koordinator di Kejati NTB, yakni sudah dua tahun lamanya.

“Sebagai Kepala Kejati NTB, saya berterima kasih kepada pimpinan pusat yang telah mempromosikan bawahan saya untuk menjadi Kejari,” imbuhnya. (cr-sid)

Komentar Anda