Jajal Track Menantang Bukit Mekaki, Komunitas Honda Gas ke Tugu Persaudaraan Bikers

Honda Track Day
Komunitas HALo touring ke Bukit Persaudaraan Bikes di Bukit Mekaki, Sekotong Lombok Barat.

GIRI MENANG – Gelaran Track Day 2022 yang diselenggarakan oleh PT AHM bersama Astra Motor NTB akan dibuka dengan touring menantang ke kawasan bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat. Disana terkenal dengan ikon wisata baru yaitu Monumen Tugu Persaudaraan Bikers. Tugu ini dibuat sebagai gambaran dari himpunan club atau pecinta motor dari seluruh Indonesia, bila singgah ke Lombok wajib untuk mengunjungi Tugu ini.

“Sebagai tuan rumah perhelatan balapan Internasional di Sirkuit Mandalika, kami ingin para pecinta motor baik tipe bebek, matik hingga sport dapat dimanjakan dengan hadirnya Tugu ini sebagai lambang kesolidan para bikers. Pesona alamnya juga sangat memanjakan mata sehingga akan menjadi pengalaman yang berkesan bila mengelilingi Lombok apalagi menggunakan sepeda motor Honda,” jelas Kresna Murti Dewanto, Marketing Manager Astra Motor NTB.

Baca Juga :  Neo Sport Café Honda CB650R Tampil Makin Gagah

Dengan diikuti sebanyak 80 bikers, acara touring ini akan dimulai dengan start dari kantor Main Dealer Astra Motor NTB di Dasan Cermen Mataram dan akan mengambil jalur ke arah Selatan menuju ke Sekotong mengambil jalur Mataram-Lembar, Bukit Mekaki, Selong Belanak, Kuta Mandalika, by pass Bandara-Mataram dan akan finish kembali di kantor Astra Motor NTB.

“Rombongan anak dibagi kedalam 4 group, dimana setiap groupnya akan diberikan jarak lepas start selama 5 menit. Seluruh peserta wajib menggunakan riding gear standart SNI,” lanjut kata Kresna Murti.

Ditambahkan oleh Satria Wiman Jaya selaku PIC Community sekaligus Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB, selama jalur touring ini akan ada beberapa kali stop pit bagi para riders. Lokasi stop pit atau rest area ini juga akan memanjakan mata para riders.

Baca Juga :  HAI Lombok Chapter Gelar Kangen Touring Lombok – Sumbawa

“Lokasi pemberhentian pertama yaitu di Pantai Elak-elak. Disana terkenal dengan keindahan pantainya yang masih asri. Peserta juga nantinya dapat melihat 3 gili yang terdapat di Selatan Pulau Lombok yaitu Gili Nanggu, Gili Sudak dan Gili Kedis. Selanjutnya peserta akan diajak istirahat di Tugu Persaudaraan Bikers, berswafoto sejenak dan selanjutnya akan lanjut perjalanan hingga ke Kuta Mandalika. Kami ajak juga peserta touring untuk mengabadikan moment didepan Giant Font One Heart. Dan terakhir rombongan akan santap siang di rumah makan khas lokal yang berada di By Pass BIL sebelum finish di kantor Astra lagi,” tambah Satria.

“Semoga cuaca besok bisa mendukung sehingga gelaran touring ini dapat berjalan dengan sukses tanpa kendala yang berarti,” tutup Satria. (luk)

Komentar Anda