Jaga Silaturahmi, Korem Gelar Lomba Burung

LOMBA BURUNG: Korem 162/WB menggelar lomba burung dalam rangka menjaga silaturahmi dengan masyarakat NTB.

MATARAM-Komando Distrik Militer (Korem) 162/WB menggelar lomba burung Danrem Cup I di lapangan Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Minggu (4/12).

Lomba ini digelar untuk mempererat dan menjaga tali silaturrahmi antar Korem 162/WB dengan seluruh elemen masyarakat NTB. Lomba yang diikuti ratusan pecinta burung di pulau Lombok ini dibuka langsung Komandan Korem (Danrem) 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf. ‘’Ini merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos, Red) yang dilaksnakan oleh Korem 162/WB dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi TNI dengan seluruh elemen masyarakat di NTB,’’ ujarnya saat memberikan sambutannya, kemarin.

Selain itu kegiatan ini juga merupakan bentuk kedekatan TNI dengan Rakyat. Untuk itu, Danrem juga meminta seluruh peserta agar mengikuti kegiatan perlombaan ini dengan tertib dan mengikuti segala peraturan yang telah ditentukan.  dan apapun keputusan juri nantinya tidak boleh diganggu gugat. ‘’Mari kita sekseskan acara ini. Dengan adanya kegiatan lomba burung ini, saya berharap kita semua dapat berpartisipasi dalam upaya menyelematkan satwa khususnya burung endemic Indonesia yang keberadaannya semakin hari semakin sedikit bahkan mendekati kepunahan,’’ katanya.

BACA JUGA :  Terune-Dedare Masuk Grand Final

Dalam kesempatan ini, lelaki asala Madura ini juga meminta masyarakat untuk tetap menjaga  keberadaan dengan tidak menangkap burung yang dilingdungi dan membiarkan burung-burung ini hidup bebas di alamnya. ‘’Kalau burung yang dilindungi tentunya tidak boleh ditangkap. Saya juga menghimbau untuk burung yang dilindungi supaya bisa tetap hidup bebas,’’ ungkapnya.

Dalam gelaran lomba burung ini. Korem terlihat cukup serius dalam penyelenggaraannya. Ini ditandai dengan mendatangkan juri nasional yang berasal dari Jawa Timur (Jatim). ‘’Jurinya ini juri nasional dari Jawa Timur. Untuk pemenang lomba telah disediakan tropi dan juga uang pembinaan,’’ tandasnya.

Acara tersebut juga dihadiri antara lain oleh Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/ SWY, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Wadirbinmaspol Polda NTB  dan Para Perwira jajaran Korem 162/WB, serta masyarakat setempat. (gal)