Jadi Zona Hijau, Gili Trawangan-Sanur Bali Akan Diinterkoneksikan

Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan rapat pimpinan. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno ke Lombok pekan lalu ternyata bukan seremonial biasa.

Papa online itu ternyata melakukan tindak lanjut. Di akun resminya, Sandiaga menyampaikan hasil rapat pimpinan secara hybrid, Senin (10/5/2021) kemarin.

Dijelaskan, rapat membahas tindak lanjut dari kunjungan kerja ke Lombok.

“Beberapa poin kami bahas dalam rapat ini. Pertama kami akan menyiapkan travel pattern (pola perjalanan) pada kawasan zona-zona hijau yang nantinya akan saling diinterkonektivitaskan seperti Gili Trawangan di Lombok dan Sanur di Bali. Dibuatkan paket wisata menarik dengan bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk biro-biro perjalanan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Penyeberangan Kayangan-Poto Tano Ditutup, Polair Antisipasi Mudik Pakai Perahu Nelayan

Selain itu kata Sandiaga, untuk mengangkat dan meningkatkan kualitas produk-produk ekonomi kreatif yang amat beragam dan unik dari Lombok, akan dihadirkan program yang telah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif luncurkan, yakni:

  • BEDAKAN (Bedah Desain Kemasan) untuk peningkatan kualitas kemasan produk bagi pelaku kreatif kuliner.
  • BEGERAK (Bedah Gerai Kuliner), program pendampingan dan fasilitasi berupa bantuan revitalisasi untuk meningkatkan aspek estetika, aspek display, aspek kesehatan, serta aspek produksi dari gerai kuliner.
  • AKSILARASI (Aksi, Selaras, Sinergi) sebuah inkubasi dan pendampingan penciptaan karya kreatif.
BACA JUGA :  Takut Viral Lagi, Akhirnya Gubernur Ditemani Kapolres Berenang Pakai Masker

“Kami optimis dengan menghadirkan produk ekonomi kreatif yang berkualitas dan berdaya saing, potensi penciptaan lapangan kerja akan semakin terbuka luas,” pungkas politisi Gerindra ini. (RL)