Jadi Pusat Edukasi Anak-anak

Ad ataman kecil di Jalan Bung Karno. Meski kecil, taman ini sangat bermanfaat. Diantaranya menjadi pusat edukasi anak-anak. Di sini ada beberapa patung hewan yang pas untuk anak-anak.

 

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

Dulu namanya Taman Kerbau karena ada patung kerbau. Kini taman ini ramai pengunjung terutama pada sore hari. Dinas Pertamanan menambah beberapa patung hewan sehingga taman ini dinamakan juga Taman Hewan. Ada Harimau, Kura-kura, Rusa dan  Kerbau.Taman ini menjadi pusat edukasi anak. Di taman ini anak-anak bisa belajar tentang hewan-hewan.

Pegawai Dinas Pertamanan Imam  Wahyu T menjelaskan, taman ini menjadi sarana belajar anak-anak. “ Karena banyak yang tidak tahu tentang hewan,” katanya kepada Radar Lombok kemarin.

Imam menghimbau masyarakat pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan taman ini. Sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Mataram, penataan taman akan diintensifkan serta akan ada penambahan fasilitas taman.  Pemkot menargetkan membangun 25 titik taman  untuk memenuhi syarat minimal 30 persen wilayah menjadi RTH (Ruang Terbuka Hijau).

25 titik taman yang dibangun itu adalah jenis taman pasif. Artinya, taman itu hanya untuk dilihat bukan untuk dikunjungi atau menjadi pusat rekreasi. Taman itu hanya ditanami bunga menggunakan media pot beraneka jenis dan warna sehingga terlihat indah dan menarik. “ Pokoknya dengan hanya melihat taman kota ini mata kita bisa kembali segar. Serta disediakan beberapa fasilitas lainnya,” ungkapnya.

Pemkot menargetkan RTH di Kota Mataram pada tahun 2016 akan menjadi 25 persen dari jumlah pada akhir tahun 2014 sebesar 22 persen.(*)