Jadi Pengusung Zulkieflimansyah, PAN Ingin Sodorkan Kader

BERPOSE: Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat berposes dengan jajaran pengurus PAN. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Pernyataan dukungan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan kepada Zulkieflimansyah di Pilkada NTB 2024, membuat DPW PAN NTB berkeinginan menyodorkan kader terbaik untuk disandingkan dengan politisi PKS tersebut.

“Tentu kita ingin sodorkan kader kita agar bisa mendampingi beliau,” ujar Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (29/9).

Menurutnya, setiap parpol berkeinginan mengusung kader terbaik maju  Pilkada. Sehingga PAN, tentu berhasrat menyandingkan kader dengan mantan Anggota DPR RI Dapil Banten tersebut. “Kenapa tidak beliau didampingi kader PAN,” ucap mantan Anggota DPRD NTB ini.

Baca Juga :  KLS Harga Mati Bagi Paket Sukma

Baginya, PAN punya banyak potensi kader yang bisa disodorkan mendampingi Zulkieflimansyah di Pilkada NTB. Tak terkecuali juga kemungkinan dirinya bisa mendampingi Zulkieflimansyah di Pikada NTB 2024. “Saya juga bisa damping beliau,” tandas Muazzim.

Namun demikian, pihaknya tidak mau terlalu banyak berbicara terkait Pilkada 2024. Mengingat PAN akan lebih fokus persiapan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Bagaimanapun, raihan kursi di Pileg 2024 akan jadi tolak ukur dan dalam mendukung dan mengusung.

Jika dalam Pileg 2024, raihan kursi PAN cukup signifikan. Maka ia akan memperjuangkan kader terbaik PAN agar maju di Pilkada NTB 2024. “Tetapi jika sebaliknya, tentu kami tidak bisa berbuat maksimal dalam penentuan koalisi parpol pengusung,” terangnya.

Baca Juga :  Pathul Berpeluang Diusung di Pilkada NTB

Sebab itu, sesuai arahan Zulkifli Hasan, seluruh kader dan pengurus PAN di NTB harus bekerja keras, dan mengedepankan kekompakan dan semangat kebersamaan menggaet suara masyarakat dan menjemput kemenangan di Pileg 2024.“ Target kita ingin jadi parpol pemenang di pileg 2024 di NTB,” lugasnya. (yan)