Jadi Pelaku Curanmor, Pengantin Baru Ditangkap

ilustrasi curanmor
ilustrasi

MATARAM – Masih jadi pengantin baru, IR (20 tahun), warga Dusun Tembowong Desa Tawun Kecamatan Sekotong Lombok Barat ditangkap polisi . Dia ditangkap dalam kasus pencurian kendaraan bermotor dalam hal ini pelaku IR terlibat sebagai penadah.

Pelaku menukar motor miliknya merk absolut revo dengan motor beat berwarna hitam yang tanpa dilengkapi suratsurat kendaran kepada orang yang tak dikenalnya. “ Tersangka menukar sepeda motor Honda Revo miliknya dengan Honda Beat warna hitam, yang pada saat itu Honda Beatwarnahitamtidakdilengkapidengandokumen,” ungkap IPDA Agus Rahman, Kapolsek Pagutan kemarin (02/3).

Pelaku awalnya sedang bekerja di bengkel kemudian seorang laki-laki datang menawarkan untuk menukar motor. Motor yang ingin ditukar adalah Honda Absolut Revo milik pelaku dengan motor Beat milik seorang lakilaki tersebut tanpa ada tambahan uang. Merasa motornya akan ditukar dengan motor yang lebih baru akhirnya pelaku menyanggupinya dan kemudian pergi ke rumah pemilik motor Honda Beat di Dusun Rambut Petung Desa Pelangan Kecamatan Sekotong. Selama motor Honda Beat yang merupakan hasil curian tersebut berada ditangan pelaku IR, pernah digunakan oleh bapaknya pelaku dan bapaknya pelaku kemudian yang memasang plat motor Honda Beat dengan plat palsu nomor polisi DR 4825 MH.

Pada hari Kamis , 01 Maret 2018 pukul 11.45 Wita pelaku membawa motornya ke tempat kerja dan pada saat itu ada warga yang melihat dan melaporkannya ke polisi sehingga tim Opsnal Polda NTB dan Opsnal Polsek Pagutan bergegas menuju lokasi yang beralamat di bengkel dusun rambut Desa Pelangan Kecamatan Sekotong dan langsungmenangkap pelaku dan mengamankan barang bukti.

Menurut pihak kepolisian dalam hal ini Kapolsek Pagutan, Honda Beat tersebut adalah motor milik Iskandar umur 49 tahun alamat Dususn Balaman Desa Tebo Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa. Motor tersebut hilang di parkiran kos-kos an di Jalan Bandung Kelurahan Pagesangan Timur Kecamatan Mataram pada hari Minggu 04 Juni 2017 sekitar pukul 11:30 Wita. (zul)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut