Jadi Lawan Politik , Staf Desa Dipecat

PRAYA- Pemberhentian sepihak di lingkup pemerintahan desa di Lombok Tengah, kembali terjadi.

Padahal, sebelumnya Wakil Bupati Lombok Tengah, Lalu Pathul Bahri pernah mengintruksikan kepada semua kades untuk tidak melakukan pemberhentian sepihak, jika tidak ada rekomendasi kecamatan. Namun, instruksi tersebut tidak sepenuhnya dijalankan semua kades. Salah satunya Kades Kerembong Kecamatan Janapria, Suhirmayadi.

Dia memecat salah satu stafnya atas nama Sunardi selaku Kaur Kesos. Suhirmayadi yang dikonfirmasi tak menapikan informasi itu, bahwa ia sudah memecat salah satu stafnya. Namun, pemberhentian ini sudah sesuai prosedur pemecatan. Salah satunya Sunardi sering absen dan jarang melakksanakan tugasnya. “Sunardi ini memang lawan politik saya, tapi saya tidak pernah merasa dendam. Hanya saja karena ia sering malas makanya saya layangkan surat pemberhentian,” katanya, Kamis (01/12).

Di sisi lain, ia juga tidak menapikan kalau Sunardi tidak pernah masuk sama sekali. Ketika ia masuk, ia sering pulang tidak tepat waktu dan keluar saat jam kerja. Tidak adanya kepatuhan dan tidak melaksanakan aturan yang ada, akhirnya ia pun mengeluarkan surat pemberhentian pada hari Minggu (27/11). ‘’Ini bukan karena lawan politik, tapi karena yang bersangkutan tidak pernah menjalankan tugasnya,’’ katanya. (cr-ap)