Jabatan Sekda KLU Mulai Dilelang Februari

Tri Dharma Sudiarma (HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG – Jabatan Sekda yang lowong sejak Juli 2020 akan dilelang terbuka pada Februari 2022. Pengisian eselon IIa tertinggi di Pemda KLU itu ditargetkan rampung Maret 2022.
“Tahun ini ada tiga jabatan eselon yang lowong, yakni Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan ditinggal pensiun 31 Desember 2021, Staf Ahli Bupati, dan Sekda. Dari tiga jabatan itu yang paling lama belum definitif yaitu Sekda, sehingga kami memprioritaskan,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KLU Tri Dharma Sudiarma kepada Radar Lombok, Jumat (7/1).

BACA JUGA :  Pemilik Warung Nasi di Gili Trawangan Ini Nyambi Jual Sabu

Seleksi terbuka Sekda lanjutnya diprioritaskan segera agar roda pemerintahan semakin mantap berjalan. Di samping dengan adanya Sekda definitif akan lebih leluasa melakukan kerja-kerja birokrasi membantu kepala daerah.

Dalam seleksi terbuka nanti akan dibentuk panitia seleksi (pansel) dari unsur akademisi, tokoh masyarakat, dan unsur Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Masuknya unsur KASN secara lansung, karena penetapan sekda itu oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur NTB. “Kita saat ini sedang mempersiapkan dan ditargetkan sebulan sudah tuntas,” katanya.

BACA JUGA :  Draft Raperda Desa Diuji Publik

Pada seleksi terbuka itu nanti, para pejabat yang memenuhi persyaratan dipersilakan mendaftar, tidak hanya dari pejabat lingkup Pemda KLU. Seleksi nantinya dilakukan terbuka sehingga semua pejabat berkompeten dapat bersaing. “Kita akan buka untuk pejabat di NTB saja,” ujarnya. (flo)