Jabatan Lowong di Pemkab Lotim Diisi Melalui Seleksi Terbuka

SELEKSI : Pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemkab Lombok Timur beberapa waktu lalu. Untuk jabatan yang lowong, penentuan pejabat akan dilakukan lewat mekanisme seleksi terbuka. (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Beberapa jabatan eselon II lingkup Pemkab Lombok Timur sampai saat ini masih lowong. Diantaranya jabatan kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian dan kepala Dinas Pariwisata. Dua jabatan ini lowong setelah kepala dinasnya kena mutasi beberapa waktu lalu. Pengisian jabatan eselon II yang lowong akan diisi melalui seleksi terbuka. Seleksi sendiri rencananya akan digelar pada Maret mendatang. Meski saat ini jabatan diisi sementara oleh Plt, namun pemerintahan dipastikan tetap berjalan dengan baik.”Pengisian jabatan di dua OPD ini memang harus ditentukan melalui seleksi. Hasil seleksi itulah yang akan menentukan siapakah  pejabat yang dinyatakan layak untuk mengisi jabatan di OPD tersebut,” kata Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik, kemarin.

BACA JUGA :  Lotim Jadi Terbaik Ketiga Keterbukaan Informasi Publik

Seleksi sendiri dipastikan akan berlangsung transparan. Dalam arti siapa pun itu kalau memenuhi syarat yang telah ditentukan diperbolehkan untuk mengikuti seleksi. Soal terpilih atau tidak itu semuanya dilihat dari hasil penilaian Pansel.” Panitia seleksi akan membuka seluas- luasnya ke para pejabat yang akan ikut  berkompetisi,” ungkapnya.

Sesuai ketentuan yang berlaku terangnya, seleksi sendiri juga telah disampaikan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Dan pihak KASN telah memberikan rekomendasi. Seleksi terbuka membutuhkan waktu sekitar dua minggu. Hal itu disebabkan karena ada beberapa tahapan tes yang harus diikuti oleh para peserta. Hasil seleksi ini diupayakan segera mungkin diajukan ke KASN. Dengan demikian  jabatan eselon II yang lowong itu bisa segera terisi.” Meskipun pejabat tersebut hebat dan mumpuni tapi jika tidak mengikuti seleksi maka dipastikan tidak akan punya peluang,” tutup Juaini.(lie)

BACA JUGA :  Oknum Pimpinan Ponpes Dilaporkan Cabuli Santri