Izzul Islam Didukung Maju di Pilkada Lobar

DIDUKUNG : Izzul Islam didukung sejumlah elemen masyarakat untuk tampil di pilkada Lombok Barat 2018 mendatang.

GIRI MENANG – Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Lombok Barat digelar tahun 2018 mendatang, namun figur yang akan maju mulai bermunculan.

Setelah bupati Fauzan Khalid yang menyatakan kesiapannya untuk maju kembali, kini nama-nama HM Izzul Islam digadang-gadang untuk maju. Bahkan mantan wakil bupati  Lombok Barat ini  sudah mendapat dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai calon bupati.   Salah seorang tokoh pemuda Lombok Barat, Zohri mengungkapkan kerinduannya terhadap kepemimpinan  Izzul Islam. “Katanya Lombok Barat bangkit, terus kalau sudah bangkit mau ngapain ? Kondisi ini yang membuat kami merindukan sosok Pak Izzul,” ujarnya kepada Radar Lombok  Minggu kemarin (8/1).

Potensi Lombok Barat, terangnya, sangat luar biasa. Namun semua kekayaan alam itu belum bisa dimanfaatkan dengan baik.  Untuk membangun Lombok Barat, haruslah dipimpin oleh orang yang tegas. Selain tegas, kemampuan menjemput uang ke pusat juga menjadi hal yang sangat penting. “Kalau Pak Izzul kan sudah punya pengalaman dan terbukti, pernah di eksekutif dan juga legislatif. Jaringan beliau juga kuat di pusat, tapi yang saya heran kok beliau tidak kepengen ya jadi bupati. Padahal sangat cocok,” katanya.

[postingan number=3 tag=”pilkada”]

Bagi kalangan muda, sikap Izzul Islam yang tidak memiliki ambisi kekuasaan malah menjadi daya tariknya. Banyak orang-orang yang sangat berambisi ingin menjadi bupati, namun tidak mengukur diri dan kemampuannya. Berbeda halnya dengan Izzul Islam, selain memiliki partai yang jelas, pengaruhnya di masyarakat Lombok Barat juga kuat. Saat ini Izzul Islam menjabat sebagai Ketua DPW Partai Perindo NTB.  “Saya sih hanya ingin perubahan saja di Lombok Barat, perubahan itu saya yakin bisa diwujudkan oleh Pak Izzul,” ucap Zohri.

Kerinduan masyarakat terhadap kepemimpinan Izzul Islam di Lombok Barat juga diakui oleh para tokoh agama. Sikap Izzul Islam yang mampu merangkul semua kalangan sangat dibutuhkan oleh Lombok Barat saat ini.

Harapan dan dukungan tersebut disampaikan oleh  tokoh agama TGH Sanusi Halim. “Sebenarnya Lombok Barat yang membutuhkan pak Izzul menjadi pemimpin, kalau Pak Izzul sendiri sih tidak berambisi jadi bupati,” kata TGH Sanusi.

 Menurut TGH Sanusi, salah satu kelebihan Izzul Islam dapat menyatukan tokoh di wilayah utara, tengah maupun selatan. Hal ini sangat penting, untuk bisa melaksanakan pembangunan dengan lancar memang dibutuhkan kekompakan.

Diakui, bupati Lombok Barat saat ini juga cukup baik. Namun memang dibutuhkan lagi sosok yang tegas dan mampu berbuat lebih banyak untuk Lombok Barat. “Kita tentu hanya ingin Lobar lebih baik lagi, kita berbenah dan pemimpin itu bisa mensejahterakan masyarakat,” ucapnya. (zwr)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid