Izin Ikuti Triathlon, Ian Bahtiar Ngaku Dipersulit Dispora NTB

Ian Bahtiar Ngaku Dipersulit Dispora NTB
BERLATIH: Atlet triathlon NTB. Ian Bahtiar, saat latihan mempertajam catatan prestasinya di GOR Turide, Mataram. (DOK/RADAR LOMBOK)

MATRAM — Atlet triathlon andalan NTB, Ian Bahtiar,  mengaku dipersulit oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB terkait surat izin mengikuti lomba triatlon di Pariyaman 29 November.

‘’Saya dipersulit izinnya oleh Kadis Dispora NTB mengikuti event tersebut,’’ ungkapnya kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (28/11).

Lantaran itu, ia mengaku tidak fokus menjalani latihan. Menginggat persiapan yang dilakukan sudah cukup lama dan intens.

BACA JUGA :  Gagal Jadi Tuan Rumah PON 2024, Bali-NTB Harus Berlapang Dada

Ia juga mengaku, ketika menemani Gubernur NTB bersepeda sempat ngobrol terkait prestasinya diajang triathlon. Dalam pembicaraannya dengan orang nomor satu di NTB tersebut, ia mengaku didukung dalam dalam karir profesionalnya sebagai atlet.

Namun di satu sisi pihaknya mengaku dilema. Ini terkait tidak diberikan izin dari Dispora NTB. Bahkan ia juga sempat disarakan meminta surat ke ISSI NTB. “Untuk saran itu sudah saya penuhi,” bebernya.

Terpisah, Ketua KONI NTB Andy Hadianto menyayangkan sikap Dispora NTB yang tidak mendukung atlet tersebut., seharusnya, Dispora disebutnya harus memberikan dukungan maksimal.

“Sangat kita sayangkan itu. Seharunya ada dukungan untuk atlet yang jelas-jelas berprestasi,” ujarnya.

BACA JUGA :  Sumbawa Juara Piala Gubernur

Sementara itu, Kadis Dispora NTB Husnanidiaty Nurdin dihubungi melalui sambungan selulernya belum memberikan jawaban.  Bahkan ketika dikirimkan pesan melalui WhatsApp miliknya juga tidak memberikan balasan. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut