Ivan Jaka Jabat Kajari Mataram

MATARAM–Ivan Jaka kini resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mataram. Hal itu ditandai dengan acara serah terima yang dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB, Sungarpin di aula Kejati NTB, Selasa (15/3).

Ivan Jaka ini bukanlah orang baru di NTB. Sebab jabatan sebelumnya adalah Asisten Pembinaan (Asbin) di Kejati NTB. Namun kali ini ia dipercaya sebagai Kajari Mataram menggantikan Yusuf yang purnatugas.

Mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Jaksa Agung RI Nomor 54 Tahun 2022 Tentang Pemindahan, Pengangkatan, Pemberhentian dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI. Ditemui usai serah terima jabatan, Ivan Jaka bersyukur atas amanah yang dipercayakan kepadanya. Ia berjanji akan berusaha sebaik mungkin untuk menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :  Rusunawa Bintaro Jadi Penginapan Cadangan MotoGP

Yang pertama akan dilakukannya adalah mengenal wilayah kerja Kejari Mataram yang cukup luas meliputi Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, dan Kabupaten Lombok Utara. “Melihat dulu wilayah hukum Kejari Mataram. Di sini kan lumayan wilayah hukumnya. Meliputi Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Utara,” bebernya.

Begitu mengenal wilayah hukum Kejari Mataram, Ivan Jaka mengaku akan memulai untuk pembenahan di lingkup internal. “Saya akan evaluasi ke dalam. Tentunya tidak hanya internal tetapi apa yang ditangani oleh internal Kejaksaan Negeri Mataram,” ujarnya.

BACA JUGA :  Meriah, Peringatan Hari Kartini ke-138 Kota Mataram

Disinggung terkait upaya pemberantasan korupsi, Ivan Jaka belum bersedia berbicara panjang lebar. Termasuk mengenai target penanganan kasus korupsi per tahunnya nanti. “Tidak ada target. Kalau ditargetkan itu namanya mencari-cari (kesalahan orang) nantinya,” ujarnya.

“Yang jelas mohon doa dan dukungan masyarakat agar tugas kami berjalan dengan baik dan lancar,” tambahnya. (der)