ITDC Santuni Ratusan Anak Yatim

PRAYA-PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyantuni ratusan anak yatim di lingkar kawasan Mandalika Resort, kemarin (24/6).

Selain itu, ITDC juga menggelar pasar murah untuk tujuh warga desa. Yakni Desa Kuta, Mertak, Sengkol, Pengengat, Truwai, Sukadana, dan Rambitan. Humas ITDC,  Adi Sujono Prawoto mengatakan, kegiatan ini merupakan acara rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang lebaran. Program ini bersifat jangka panjang sehingga pasar murah dan santunan anak yatim ini dilakukan secara serentak. ‘’Dalam program ini, kita lebih memprioritaskan masyarakat yang berada di sekitar kawasan pantai dan beberapa desa yang termasuk dalam kawasan pariwisata,’’ katanya.

BACA JUGA :  Pemilik dan ITDC Belum Sepakat

Dalam pasar murah ini, kata dia, pihaknya telah menyiapkan 1000 bingkisan senilai Rp 25 ribu. Penjualan semabako murah ini dilakukan melalui sistem pembagian kupon yang disebarkan kepada masyarakat yang kurang mampu. Sedangkan untuk anak yatim disiapkan 500 amplop berisikan uang. ‘’Dalam program ini kami bekerjasama dengan pemerintah desa’’ tambahnya. (cr-ap)

BACA JUGA :  ITDC Fokus Peran Ekonomi dan Sosial Masyarakat