ITDC Gelar Pasar Murah dan Santuni Anak Yatim

ITDC Santuni Anak Yatim
SANTUNAN: PT ITDC saat menggelar pasar murah dan santunan untuk anak yatim. (IST/RADAR LOMBOK)

PRAYA-PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menggelar pasar murah dan santunan untuk anak yatim di tempat pembangunan Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika, kemarin (19/6).

Program perusahaan pelat merah itu merupakan salah satu program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) dan bentuk kepedulian ITDC kepada masyarakat. Direktur Konstruksi dan Operasi ITDC Ngurah Wirawan mengatakan, salah satu bentuk sinergi dan bentuk kepedulian ITDC kepada masyarakat sekitar adalah melaksanaan acara buka puasa bersama dengan pemangku kepentingan di KEK Pariwisata Mandalika. Selanjutnya pasar murah dan santunan kepada anak yatim.

Dalam acara pasar murah tersebut, ITDC telah menyiapkan 1000 paket sembako murah yang akan dipasarkan dengan harga Rp 25.000. Penjualan paket sembako murah tersebut dilakukan melalui sistem kupon yang disebarkan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu. “ ITDC bersinergi dengan pemerintah desa sekitar untuk menghimpun data masyarakat kurang mampu, sehingga proses pembagian kupon diharapkan dapat tepat dengan sasaran,” kata Wirawan, kemarin.

Acara ini juga bekerjasama dengan pihak Peradah (Perhimpunan Pemuda Hindu) Mataram, yang ikut berpartisipasi dalam membantu distribusi paket sembako dan santunan kepada anak yatim saat acara berlangsung.

Selanjutnya sasaran pasar murah ini adalah khusus warga di lingkar KEK mandalika, seperti Desa Kuta, Desa Mertak, Desa Sukadana, Desa Sengkol, dan Desa Rembitan.

Ia menambahkan, paket sembako yang sudah disiapkan di antaranya 10 kg beras, 2 liter minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan 5 bungkus mie instan. ‘’Adapun hasil penjualan paket sembako dalam acara pasar murah ini nantinya akan disumbangkan kepada masjid atau pondok pesantren yang berada di sekitar Loteng,’’ paparnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Utama ITDC Jatmiko K. Santosa mengatakan, penyelenggaraan acara pasar murah dan santunan kepada anak yatim di lokasi pembangunan Masjid Nurul Bilad, sekaligus untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa ITDC sedang berlari kencang dalam membangun KEK Pariwisata Mandalika.

Saat ini ITDC sedang fokus untuk penyelesaian proyek penataan Pantai Kuta dan pembangunan Masjid Nurul Bilad Kuta Mandalika yang ditargetkan akan selesai pada bulan Agustus tahun 2017 ini.

Kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan oleh ITDC di atas diharapkan mampu mempererat silaturahmi dan mendekatkan ITDC dengan masyarakat . Tidak hanya di dalam KEK Pariwisata Mandalika namun juga masyarakat yang ada di sekitar kawasan. ‘’Besar harapan ITDC melalui kegiatan sosial dan positif yang dilakukan dapat memperoleh dukungan masyarakat atas aktivitas pembangunan ITDC untuk KEK Pariwisata Mandalika,’’ pungkasnya. (cr-ap)

BACA JUGA :  Kades Tagih Janji Internet Gratis