ITDC Diminta Buat Paket Menginap di NTB

Yusron Hadi (Faisal Haris/Radar Lombok)

MATARAM – Dinas Periwisata Provinsi NTB akhirnya akan meminta PT ITDC selaku pengelola Sirkuit Mandalika mambuat paket bundling nonton MotoGP menginap di NTB.

Hal tersebut dilakukan setelah sebelumnya PT ITDC dan MGPA membuat paket paket bundling nonton MotoGP menginap di Bali. Langkah ini mendapat reaksi keras dari berbagi kalangan. Pasalnya dinilai lebih memprioritaskan Bali ketimbang NTB sebagai tua rumah. “Kita berharap ITDC juga membantu kita buat paket bundling tiket menonton dengan tiga Gili (Trawangan, Air dan Menu), Sembalun, Tetebatu atau tempat lain dan itu tak kalah menarik paketnya dijual,” kata Yusron saat diminta tanggapan atas sikap ITDC membuat paket bundling nonton MotoGP menginap di Bali, Jumat (18/2).

Kata Yusron, permintaan tersebut akan disampaikan langsung kepada ITDC untuk membuat paket bundling nonton MotoGP menginap di tempat destinasi wisata di NTB. Apalagi masih banyak paket premium yang belum terjual. “Ya, kita akan sampaikan ke ITDC harapan itu,” sambungnya.

BACA JUGA :  Masa Tunggu Haji NTB 74 Tahun

Meski hal tersebut akan menjadi tantangan bagi travel agent atau pelaku usaha wisata dalam menjual paket nonton MotoGP dengan kesiapan transportasi dan tiket pesawat. “Dan ini sekaligus tantangan bagi travel agent atau pelaku usaha wisata kita buat paket dengan kesiapan transportasi dan tiket pesawat,” katanya.

Seperti diketahui, pihak MGPA selaku bagian dari ITDC Group telah mempromosikan paket bundling untuk menyaksikan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Dengan menawarkan paket bundling mulai harga Rp 8,9 juta per pax untuk bundling dengan tiket Grandstand Premium dan mulai dari harga Rp17,2 juta per pax untuk bundling dengan tiket VIP Hospitality Suites Deluxe Class, yang dapat dibeli melalui platform Xplorin (xplorin.bigtix.io).

BACA JUGA :  Palsukan Hasil Tes PCR, Karyawan RS Unram Ditangkap

Paket yang ditawarkan ini termasuk tiket menonton Grandstand Premium atau VIP Hospitality Suites Deluxe Class di hari Minggu 20 Maret 2022, lengkap dengam tiket pesawat roundtrip Denpasar-Lombok Praya-Denpasar, menginap 3 hari 2 malam di hotel berbintang 4 dan 5 di The Nusa Dua periode 19-21 Maret 2022 (termasuk sarapan), transportasi/airport transfer dari dan menuju hotel dari dan menuju sirkuit, serta swab antigen. (sal)